Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelatihan Internet marketing Untuk Produk Desa

Produk desa jika diolah dengan standar Nasional atau pun internasional, dan juga di pasarkan dengan tepat di area marketnya maka produk tersebut akan bisa mengangkat derajat dan martabat desa. Baik produk kuliner, oleh-oleh, kerajinan, ataupun lainnya. Para pemuda desa pun sudah ahli dalam membuat produk desa tersebut, namun belum ahli di dalam pemasaran. Disinilah peran saya untuk membantu para pemuda desa untuk bisa memasarkan produk desa ke area market yang tepat untuk produk desa tersebut.
Di pelatihan ini, saya berbicara tentang product Knowledge atau pengetahuan produk dan juga market knowledge atau pangsa pasar untuk produk tersebut.

Baca Juga: 10 Tips SEO Video Menjadi Peringkat # 1

Inilah dasar untuk memulai usaha dengan pondasi yang benar. Jadi yang perlu dilakukan oleh pemuda desa pertama adalah riset market. riset pasar ini adalah untuk mengetahui seberapa basahnya area market untuk jenis produk desa tersebut. Misalnya tentang produk oleh-oleh, maka pasarnya dimana saja, untuk oleh oleh adalah jalur pariwisata. Bagaimana jaringan market tersebut, oleh-oleh mempunyai jaringan distribusi mulai dari pembuat produk olahan oleh-oleh sampai kepada distribusi atau tengkulak yang berhubungan langsung dengan wisatawan. Dan Bagaimana untuk bisa masuk ke dalam area market tersebut, produk oleh-oleh bisa masuk dengan nitip barang atau kita bisa penyalur distribusi.

Contoh sederhana tersebut bisa diterapkan di desa petekeyan yang mengundang saya untuk pengembangan dan pemasaran produk tersebut. Sedangkan produk desa petekeyan yaitu ada ukiran, mebel, oleh-oleh dan tempat pariwisata.

Pelatihan internet marketing ini saya ajarkan bagaimana memaksimalkan media sosial untuk para pemula. yaitu yang banyak digunakan orang saat ini dan masih merajai di jagat maya adalah facebook dan instagram.

Di Facebook terdapat 2 jenis akun, yaitu akun personal dan akun halaman. Untuk digunakan bisnis dan agar efektif, maka kita gunakan fasilitas schedul, atau terjadwal. jadi yang kita pakai adalah Halaman Facebook dimana kita posting dengan cara terjadwal. Agar waktu online kita hanya saat itu saja. selainnya kita bisa bersosialisasi dengan para supllier produk. atau bahkan bisa jalan jalan.

Sedangkan instgram juga dengan schedul. jadi kedua aplikasi ini bisa sama2 menggunakan schedul atau posting terjadwal. Ingin tahu cara pakai instagram terjadwal?? anda bisa harus pakai alat / tool untuk menjadikan posting instagram ini bisa terjadwal. Tool tersebut ada yang gratis dan juga ada yang berbayar.

Posting Komentar untuk "Pelatihan Internet marketing Untuk Produk Desa"