Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Kegagalan Verifikasi Identitas di AdSense

Bagi para pemain AdSensers, akun yang sudah berhasil disubmit "PIN" Pasti menjadi sangat mahal harganya. Namun, bagi user yang belum dapat PIN atau dak pernah dapat pin bagaimana?? maka tentu dengan menggunakan Identitas. Baik KTP atau SIM atau Passport.

Ketika sudah memutuskan untuk memakai KTP / IDentitas lainnya maka diwajibkan datanya asli dan masa berlakunya belum habis. atau masih berlaku. Kenapa karena sy mendapati KTP yang sekarang di Indonesia itu masa berlakunya selamanya sedangkan tertulis di KTP masa berlaku 2018. Kan sudah kadaluarsa. Lalu kucoba saja memasukkan KTP untuk verifikasi Adsense. Jreng...... alhasil ditolak.

Sy pun mencoba mencari info dan solusi dimana ini kenapa bisa ketolak!!. Alhasil sy punya 3 kali kesempatan untuk mesubmit ulang. sy pun pakai Identitas SIM yang masa berlakunya masih ada tapi fotonya buram. kemudian sy submit..... jreeengg..... ketolak!!.....

Bingung juga,.... ini tinggal 1 kesempatan lagi.... lalu sy mulai browsing...

Baca Juga: Akun Adsense berubah menjadi Adsense Review

Ada hal perlu dan wajib disiapkan ternyata untuk submit verif adsense dengan identitas agar bisa lolos alias berhasil dan diterima. Yaitu:
1. Akun dengan nama yang sama di KTP/SIM/IDentitas lainnya. masa berlaku masih berlaku dan Foto Jelas. Baik tulisan maupun Foto pemilik Identitas. jika Blur maka perlu difoto Ulang. jika masih blur akan menyebabkan ditolak dengan alasan format salah/gambarnya blur.
2. Jika masih gagal, anda wajib memberikan alasan yang sangat sangat kuat untuk menverifikasi adsense ini. Memiliki alasan yang kuat. Disinilah berjuang di Adsense terasa melelahkan.

Bagi anda yang memakai cara fake Identitas....bersiaplah untuk gulung tikar.....
Sudah siap???

Berikut cara mengatasi kegagalan verifikasi adsense.:

  1. Anda Login/Masuk ke AdSense dot com dulu, kemudian klik [Learn More] disamping tombol [action] yang ada di [bar] merah.
  2. Setelah anda klik [Learn More], Anda diarahkan ke halaman [support]. Lalu silahkan men-cari tulisan [“Identity-verification-troubleshooter”] tanpa tanda kurang urawal, setrip dan kutip dan terdapat linknya.
  3. Setelah diklik Anda harus jawab pertanyaan dengan benar, pihak Google akan membantu mengajukan dengan pertanyaan seputar akun adsense anda. Saya menjawab seperti berikut:

Did the system want to ask you to upload your-ID to verify your-identity? Yes.
Have you used the maximum-number of allowed attempts to verify your identity? Yes.
Was your-identity verified? Tip: If you see a red-alert in your-account about identity verification, this means your-identity has not been verified yet. I see the red-alert. My identity is not-verified yet.

Langkah kemudian, klik link dengan tulisan "form" yang akan yang keluar setelah menjawab tiga pertanyaan tersebut.

Setelah mengklik tomobol Form/Formulir maka akan mencul hamalan seperti ini:

Sampai disini anda perlu fokus pada alasan yang kuat agar diterima.

Ada sedikit cerita dari teman teman yang berhasil tanpa ribet. Namanya Bagas, Dia sudah minta beberapa kali "pin" dan nggk sampai kerumah😣 sampai stelah 4 minggu pun ga kunjung datang. Dan dia putuskan menggunakan KTP dan tabungan rek,  di KTPnya berlaku 2018 namun ktpnya kan udah elektronik dan selamanya jadi dia bismillah aja. Dia Upload dan submit foto ktp sama buku tabungan, unggahan berhasil dan menunggu email 2x24jam, nggak sampe 2x24 email masuk dan ternyata diterima, bersyukur sekali sih ktp saya yg tertulis masa berlaku nggk terjadi masalah kyk yg diceritakan disini.

Inilah sedikit cerita tentang susah senangnya bermain adsesnse.. karena setiap masing-masing mempunyai masalah tersendiri. Bagi yang belum mendapat PIN, Terkadang juga terlambat sampai 2 bulan baru sampai rumah. Dan kebanyakan pin tidak dicantumkan nomor HP penerima. disinilah letak kesalahan para adseners.... So...kalo mau daftar adsense...sertakan nomor hp di alamat ya gaes.. agar pak pos cepat mengantarkan ke rumah yu....

2 komentar untuk "Cara Mengatasi Kegagalan Verifikasi Identitas di AdSense"

  1. Halaman formulir di saya kok tidak ada mas, tulisannya " maaf halaman tidak ditemukan" dan sudah tak tersedia lagi, gimana solusinya mas??? Tolong bantu saya dan yang lain juga dpt kasus yg sama

    BalasHapus