Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Anak Perusahaan Google yang di Matikan

Perusahaan semakin besar semakin mengikis perusahaan yang tidak bisa menghasilkan aset. Google adalah perusahaan besar di jagat maya yang sampai sekarang masih merajai. Akan tetapi tidak menjadi jaminan anak perusahaannya bisa bertahan di dunia yang penuh dengan tantangan dan persaingan ini.
Setelah Beberapa yang di non aktifkan. Tahun 2018 kemarin anak perusahaan google yang dikenal dengan penyingkat URL yaitu goo[dot]gl tidak lagi bisa difungsikan. Hal ini google punya alasan tersendiri. akhirnya google merekomendasikan ke bit[dot]ly. 

awal februari 2019 ini, google kembali mengumumkan penumbangan G+ yang akan dilakukan tanggal 2 April 2019. Semua data yang ada di G+ akan dihapuskan. baik gambar, video, akun personal ataupun halaman. semua akan dihapus dan tidak lagi ada saran alternatif lainnya dari google. G+ merupakan media sosial yang mengadopsi dari akselerasi facebook. Akan tetapi kegagalan ini membuktikan bahwa google tidak ahli dalam media sosial. 

G+ ini yang tadinya sudah berintegrasi dengan platform pihak ketiga seperti Blogger, youtube dan lainnya semua akan dinon-aktifkan. Benar benar akan dikuburkan G+ ini. 

Anda merasa dirugikan dengan tutupnya G+ ini???
Satu lagi di bagian video hangout yang disebut google hangouts. anak perusahaan ini dulu diresmikan openingnya di Jakarta dengan mengundang banyak aktifis online di seluruh Indonesia tahun 2012. tetapi sekarang Tutup. Dan akan benar benar ditutup pada bulan Oktober 2019. 

Ada banyak perubahan yang begitu drastis di perusahan Google ini. Mereka itulah yang akan benar benar ditiadakan. Sedangkan anak perusahaan yang lain akan diperbarui dan diperbaiki manajemennya untuk berdaya saing dengan paltfrom facebook yang begitu cepat. 

Youtube misalnya, Media ini tahun 2017 sudah memperbarui aturan main di yutube, 2018 aturan tersebut direvisi, sehingga para pemain youtube harus memenuhi syarat dalam bermain youtube. 

Adsense pun juga mengalami perubahan. dimana ada adsense review. Penjelasannya ada di :
Akun Adsense berubah menjadi Adsense Review Site.
begitu juga dengan adswords. entahlah nanti seperti apa persaingan ke depan menghadapi tahun 2020.

Posting Komentar untuk "Daftar Anak Perusahaan Google yang di Matikan "