Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Windows 11 Official Minimum System Requirements untuk home sampai Pro

Microsoft telah secara resmi mengumumkan Windows 11, yang berarti kita sekarang tahu apa yang diperlukan untuk menjalankan OS Microsoft berikutnya. Windows 11 akan dirilis bulan Oktober 2021 yang mungkin pas tanggal 11. OS Windows 11 ini memiliki serangkaian persyaratan sistem minimum baru yang harus dimiliki user agar sukses menjalankan Windows 11.

sumber microsoft

Berikut adalah Persyaratan Minimum Windows 11;

  • A modern 1Ghz 64-bit dual-core Processor 
  • 4GB RAM 
  • 64GB drive 
  • 9-inch display 
  • 1366x768 resolution 
  • UEFI, Secure Boot & TPM 2.0 compatible 
  • DirectX 12 compatible graphics / WWDM 2.x

Perubahan terbesar pada persyaratan sistem Windows dengan Windows 11 adalah bahwa OS sekarang hanya tersedia pada prosesor 64-bit. Microsoft tidak merilis OS versi 32-bit, meskipun aplikasi 32-bit akan terus berfungsi dengan baik.

Windows 11 juga diharuskan memakai layar dengan ukuran minimal 9 inci, artinya tidak bisa dipakai di ponsel atau tablet mini 8 inci dengan Windows 11. Microsoft juga telah meningkatkan penyimpanan drive menjadi 64 GB, naik dari 32 GB dengan Windows 10. Kemudian RAM juga diubah dari 2GB menjadi 4GB. Bagi yang butuh segera update perangkat Anda

Microsoft juga butuh support UEFI, Boot Aman, dan TPM 2.0 untuk Windows 11. Jika PC Anda tidak memiliki semua ini, Microsoft tidak menjamin bahwa Windows 11 akan berjalan dengan benar.

Spesifikasi minimum ini akan diperlukan oleh OEM untuk menggunakan perangkat keras apa pun yang ingin mereka kirimkan dengan Windows 11. Ini berarti PC tingkat pemula sekarang akan membutuhkan penyimpanan 64GB dan minimal RAM 4GB jika mereka menyertakan Windows 11 di luar kotak.

Apa pendapat Anda tentang persyaratan sistem baru Windows 11? Beri tahu kami di komentar. Pastikan untuk memeriksa sisa cakupan Windows 11 kami juga.

Windows 11 akhirnya resmi dirilis, dengan tampilan baru dan lebih banyak lagi setelah diresmikan di acara besar Microsoft pada 24 Juni 2021.

Windows 11 ini menampilkan bahasa, desain, selancar dan banyak lagi, pemutakhiran baru juga dapat dicoba di saluran Insider, siap untuk di download dan digunakan pada mesin yang memenuhi persyaratan minimum.

Ada juga desain ulang besar-besaran dari Microsoft Store, memungkinkan aplikasi Android dari Amazon App Store digunakan, sehingga Anda dapat mengunduh TikTok dan aplikasi lain jika Anda mau.

Banyak penemuan masih dilakukan dengan pembaruan Insider build dan dari apa yang dikonfirmasi Microsoft dengan vendor dan pengguna lain, tetapi kami memastikan bahwa kami memperbarui halaman ini dengan semua yang telah dikonfirmasi sejauh ini.

Sejak Insider build dirilis, ada tiga pembaruan lagi untuk saluran development, di mana ia mengembalikan bilah pencarian ke menu mulai, lebih banyak penyempurnaan pada desain baru di seluruh menu, di samping dukungan multi-monitor yang lebih baik untuk bilah tugas, di samping banyak perbaikan.

Masih ada beberapa kebingungan mengenai persyaratan sistem yang dibutuhkan Windows 11 untuk PC Anda, terutama karena komponen yang disebut TPM, tetapi sepertinya Microsoft sedang menyelidiki hal ini. dan masih diperbaiki sampai sekarang.

Sementara kami menunggu konfirmasi lebih lanjut dari perusahaan, inilah semua yang kami ketahui tentang tanggal rilis, fitur baru, dan lainnya untuk Windows 11.

Tanggal rilis Dan diluncurkan Windows 11

Perusahaan Microsoft merencanakan untuk peluncuran Windows 11 pada bulan Oktober 2021. Tangkapan layar yang tak terhitung jumlahnya memiliki tanggal 20 Oktober, di samping pesan yang menyatakan berapa banyak yang menantikan untuk "mengubahnya menjadi 11 pada bulan Oktober!" Intel juga baru-baru ini menyebut Windows 11 sebagai pembaruan 'Oktober 2021', yang sekali lagi menjadikan Oktober sebagai tanggal peluncuran yang paling mungkin. Namun, ini mungkin tanggal penjualan laptop dan PC baru dengan Windows 11 yang sudah diinstal sebelumnya. Untuk orang yang menjalankan Windows 10 dan ingin di upgrade, Anda mungkin harus menunggu hingga 2022.

Di akun twitternya, Windows memberitahukan bahwa peluncuran Windows 11 tampaknya akan dimulai tahun depan. Hal ini, karena ada pembaruan tahunan dari sistem os windows 11, mirip dengan upaya Apple dengan macOS.

Sementara Microsoft merilis alat yang memungkinkan Anda untuk melihat apakah PC desktop atau laptop Anda akan dapat menjalankan Windows 11, itu dipastikan bermasalah, memberikan hasil yang salah untuk mesin yang tidak memiliki masalah dalam menjalankan pembaruan. Namun, alat lain telah dirilis yang memberi Anda detail yang lebih jelas tentang seberapa memenuhi syarat untuk PC.

Cara Download Windows 11

Microsoft telah memperbarui build uji, bernama 22000.65 (KB5004745) untuk Windows Insiders di saluran pengembang atau beta, kami memiliki panduan praktis tentang cara mendownload Windows 11. Sebelum Anda melakukannya, hal terbaik adalah memastikan bahwa PC Anda terdaftar untuk Program Orang Dalam Microsoft terlebih dahulu, selama memenuhi persyaratan.

Namun perlu diketahui, kami menyarankan untuk hanya menjalankannya di PC yang bukan mesin utama Anda, karena ada banyak masalah kecil untuk saat ini.

Sementara itu, vendor seperti Lenovo telah merilis beberapa panduan untuk pengguna lain yang memiliki mesin yang menjalankan Windows 7 dan di atasnya, bahwa ini mungkin upgrade gratis, tetapi dengan peringatan.

Bahkan ada opsi untuk downgrade versi ke Windows 10 jika Anda mengalami masalah dengan Windows 11. Ini tersedia di versi Insider saat ini, tetapi Anda hanya dapat melakukannya dalam 10 hari setelah upgrade mesin Os, jika tidak, instalasi bersih harus dilakukan di untuk menjalankan Windows 10.

Spesifikasi Minimum untuk Windows 11

Ada banyak diskusi mengenai perangkat mana yang memenuhi syarat untuk Windows 11. Terlepas dari persyaratan TPM, yang lain hanya bertanya-tanya apakah mereka perlu segera mengupgrade PC atau laptop mereka.

Untuk saat ini, Microsoft telah menerbitkan persyaratan untuk pembaruan, tetapi mereka dapat berubah saat kami mendekati rilis dan perusahaan menerima umpan balik. Berikut adalah Spesifikasi minimum windows 11.

  • Processor: 1 gigahertz (GHz) or faster with at least two cores on a compatible 64-bit processor or SoC
  • RAM: 4GB
  • Storage: 64GB
  • System Firmware: UEFI, Secure Boot capable
  • TPM: Trusted Platform Module 2.0
  • Graphics Card: DirectX 12 or later with WDDM 2.0 driver
  • Display: 720p, 8-bit per color channel, at least 9-inch diagonal
  • Internet Connection and Microsoft Account: Windows 11 Home requires an active internet connection and a Microsoft Account to complete initial, first-use setup of the operating system, or when switching a device out of Windows 11 Home in S-mode.

                Windows 11 Home memerlukan koneksi internet aktif dan Akun Microsoft untuk menyelesaikan pengaturan awal, penggunaan pertama sistem operasi, atau saat mengalihkan perangkat dari Windows 11 Home dalam mode S.

                Berapa Harga Windows 11?

                Windows 11 akan menjadi pembaruan gratis untuk pengguna Windows yang sudah ada – Anda harus online untuk mengunduh, menginstal, dan mengaktifkan versi Home, dan Anda harus memiliki akun Microsoft saat menginstalnya di atau meningkatkan PC atau tablet Anda.

                Sejauh ini Microsoft telah merilis persyaratan perangkat keras untuk Windows 11, tetapi ada masalah dengan TPM (Trusted Platform Module) dan apakah perusahaan berusaha untuk bisa capai ambang minimum perangkat mana yang memenuhi syarat untuk diperbarui ke versi baru.

                Meskipun kami memiliki penjelasan praktis untuk Anda yang masuk ke TPM, vendor perangkat keras masih dapat menawarkan mesin baru dengan Windows 11 yang tidak memerlukan persyaratan ini, meskipun dengan alasan yang bagus.

                Fitur OS Windows 11

                Ada peningkatan di seluruh OS Windows 11, dengan Microsoft menjanjikan bahwa update akan 40% lebih kecil, dan terus iklan bahwa Windows 11 sebagai "rilis paling aman".

                Fitur taskbar dioptimalkan untuk periferal sentuh serta mouse, dan sekarang berganti nama menjadi dock. Fitur multitasking baru juga ditawarkan berkat fitur yang disebut Snap Layouts, yang memungkinkan Anda untuk mengatur beberapa jendela di layar, tidak hanya berdampingan, tetapi dalam kolom, bagian, dan banyak lagi.

                Sekarang ada aplikasi pemeriksaan kesehatan yang jauh lebih baik yang ditemukan di Pengaturan, di mana Windows 11 akan merekomendasikan Anda untuk menurunkan kecerahan misalnya, mengubah mode hemat daya baterai dan masih banyak lagi.

                Fitur lainnya adalah Snap Groups, di mana Anda dapat kembali ke jendela yang diambil sebelumnya dari dock, jadi misalnya Anda dapat membuka aplikasi email, jendela browser Edge, atau apa pun tanpa harus mengembalikannya ke tampilan sebelumnya lagi.

                Ada juga dukungan multi-monitor yang ditingkatkan, jadi saat Anda menyambungkan kembali monitor eksternal, Windows 11 mengingat posisi jendela sebelumnya yang ada di monitor itu. Ini Cocok Buat para Videograper.

                Bahkan ada perkiraan waktu penginstalan untuk Update Windows, sehingga Anda dapat melihat apakah Anda perlu menunda memperbarui PC Anda hingga nanti.

                sumber; windows

                Teams juga terintegrasi ke dok, sehingga Anda dapat dengan mudah bergabung dengan rapat dan panggilan keluarga. Ini terlihat seperti firasat pertama Skype menghilang dari Windows, terutama dengan suara Skype yang terdengar di demo saat ada panggilan masuk.

                Microsoft Store akhirnya melihat desain ulang, dengan konten yang dikuratori lebih baik, dan opsi yang lebih baik untuk mengelola acara yang Anda beli, seperti mencerminkannya ke televisi Anda. Aplikasi seperti Disney+, Adobe Creative Cloud, Pinterest, dan lainnya sudah ada di toko yang didesain ulang ini untuk Windows 11, siap digunakan.

                Aplikasi WPA, EWP, dan Win32 sekarang semuanya ada di Microsoft Store, siap digunakan. Jika pengembang memiliki mesin perdagangan, mereka dapat menyimpan 100% pendapatan yang diperoleh dari Microsoft Store.

                Aplikasi Android juga siap untuk Windows 11, dapat ditemukan dari Microsoft Store, melalui Amazon App Store, sehingga Anda dapat mengunduh TikTok dan lainnya, siap digunakan di PC atau tablet Anda.

                Kami menduga bahwa alasan mengapa Amazon mengizinkan versi toko mereka alih-alih Google, mungkin ada hubungannya dengan nama file .APK yang diganti mulai Agustus.

                Toko baru membuka kemungkinan aplikasi lain untuk tiba di Windows 11, bahkan iMessage Apple, yang dapat mengikuti iTunes dan Safari.

                Tampilan baru untuk Windows 11

                Salah satu perubahan terbesar yang akan diperhatikan pengguna adalah bahwa menu Mulai telah dipindahkan ke tengah layar – dan sekarang "bertenaga cloud", sehingga berubah secara dinamis tergantung pada waktu, dan konten yang sedang Anda kerjakan .

                sumber microsoft

                Mode Terang dan Mode Gelap adalah resmi, dengan sudut membulat dan desain terpadu di seluruh sistem operasi, dengan wallpaper warna-warni untuk dipilih juga.

                Ada juga beberapa jendela yang terlihat Aero-esque dari Windows Vista, menampilkan informasi berukuran kecil.

                Widget Windows kembali ke Windows 11, dapat diakses melalui dok, dengan Microsoft menggembar-gemborkan fitur dinamis bertenaga AI yang memungkinkan widget, seperti menu Start, untuk berubah tergantung pada aplikasi yang Anda gunakan dan waktu. Pada layar sentuh, Anda dapat menggeser dari kiri pada desktop untuk memunculkan widget.

                sumber microsoft

                Ada banyak pilihan, seperti cuaca, peta Bing, berita, dan banyak lagi.

                Ini akan tersedia untuk pihak ketiga juga, jadi Anda mungkin melihat banyak widget yang tersedia untuk dipilih seperti yang ada di sistem operasi Apple iOS dan iPadOS.

                Bermain Game di Windows 11

                Game akan menjadi fokus besar di Windows 11, dengan aplikasi Windows 10 Xbox yang lamban dan membuat frustrasi untuk digunakan digantikan oleh aplikasi Game Pass baru yang memungkinkan Anda membeli, mengelola, dan menghapus Game, sehingga memudahkan Anda mengakses dan unduh game, dari Doom Eternal hingga – Halo Infinite, fitur ini akan segera muncul.

                sumber windows

                HDR juga akan didukung pada mesin yang kompatibel, menawarkan pencahayaan dan kontras yang lebih baik untuk game dan media tampilan. Penyimpanan Langsung juga ada di sini, dengan aset game utama yang dapat didownload dan diinstal, memungkinkan Anda memainkan game lebih cepat dari sebelumnya.

                Touch improvements

                Mode tablet telah menjadi salah satu titik lemah Windows sejak Windows 8, dan fitur tablet baru yang dipamerkan Microsoft untuk Windows 11 dapat menjadi kunci keberuntungan sistem OS, terutama dengan produk Surface masa depan dalam pipa dari Microsoft – untuk memiliki baru, OS bernomor untuk tablet yang akan datang bisa menjadi nilai jual yang besar bagi pengguna baru.

                sumber; windows
                sumber windows

                Pada acara tersebut, Microsoft berujar target sentuh yang lebih besar dan cara yang lebih mudah untuk memindahkan jendela, dan pengoptimalan rotasi yang lebih baik, misalnya bagaimana jendela diatur ulang, sehingga Anda tidak kehilangan jejak aplikasi yang Anda gunakan.

                Gestur yang digunakan dengan trackpad model Surface juga hadir di layar sentuh, menghadirkan beberapa keakraban di sini. Haptics juga hadir di Windows 11 saat Anda menggunakan stylus untuk umpan balik yang lebih baik saat menggambar atau membuat sketsa.

                Keyboard sentuh juga telah didesain ulang, dengan keyboard yang lebih kecil hanya untuk ibu jari Anda, dan emoji siap digunakan. Microsoft mengatakan dikte juga akan ditingkatkan, di samping perintah suara, dengan opsi 'hapus itu' dan banyak lagi.

                Posting Komentar untuk "Windows 11 Official Minimum System Requirements untuk home sampai Pro"