Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara meningkatkan Website dengan Trik SEO Milenial

Inilah pertanyaan menarik untuk Anda:
Jika Anda adalah bisnis kecil yang baru memulai ceruk dengan pesaing besar, dan katakanlah Anda memiliki anggaran pemasaran yang ketat, bagaimana Anda dapat mengembangkan bisnis Anda ke tingkat yang Anda inginkan? Nah, ternyata Anda dapat memasukkan optimasi mesin pencari (SEO) ke dalam strategi pemasaran keseluruhan Anda untuk meningkatkan laba Anda.

Tapi inilah yang lebih baik:

Dimungkinkan untuk menumbuhkan bisnis kecil Anda sepenuhnya melalui SEO, dan itu akan melakukan hal yang sama baiknya dengan bisnis-bisnis yang mengeluarkan dana yang besar ke dalam teknik pemasaran berbayar. Faktanya, telah dilaporkan bahwa mesin pencari adalah sumber traffic nomor 1 untuk situs web konten, mengalahkan media sosial lebih dari 300%. Itu Fakta dan besar sekali pengaruhnya!

Melakukan SEO membantu Anda meningkatkan peringkat di mesin pencari. Setelah situs web bisnis Anda mendapat peringkat di halaman hasil mesin pencari (SERP), produk dan layanan Anda akan secara otomatis didorong ke depan calon pelanggan Anda. Plus, Anda akan terus merasakan manfaat SEO untuk waktu yang lama tanpa harus berusaha lebih keras.

Tapi ini intinya:

Sebagai pemilik usaha kecil, menerapkan SEO sebagai strategi pemasaran untuk menumbuhkan bisnis Anda dapat menjadi rumit, terutama ketika Anda memiliki anggaran yang ketat dan Anda memiliki pesaing besar-nama yang sudah duduk di atas SERP dan kata kunci yang Anda targetkan. Tetapi Anda berada di perusahaan yang baik hari ini karena dalam posting ini, kami akan memberikan beberapa strategi dan alat SEO yang dapat Anda gunakan untuk membantu Anda meningkatkan kehadiran online bisnis kecil Anda ke titik di mana Anda dapat bersaing secara menguntungkan dengan pesaing. Strategi ini bekerja untuk semua bisnis tanpa memandang ukuran dan anggaran.

Hal Pertama yang perlu dilakukan  ...

Tunjukkan masalah yang diselesaikan bisnis Anda untuk pelanggan/customer

Sebelum Anda mempelajari SEO, Anda harus bisa mengetahui masalah pasti yang memecahkan bisnis kecil Anda untuk customer/pelanggan Anda. Bisnis Anda tidak menyelesaikan setiap masalah dan juga tidak menyediakan semua bentuk layanan.

Ketika Anda memposisikan produk atau layanan Anda untuk memenuhi kebutuhan tertentu, Anda akan dapat mengetahui siapa target pelanggan Anda, dan kata-kata atau frasa yang biasa mereka gunakan dalam pencarian, yang paling menggambarkan produk Anda. Ini akan membantu Anda memfokuskan upaya SEO Anda untuk menjangkau mereka.

Sekarang kita telah menyelesaikan hal hal sederhana di permulaan bisnis, mari kita lihat teknik SEO yang dapat Anda gunakan untuk menumbuhkan bisnis kecil Anda.

MELAKUKAN AUDIT SEO TEKNIS

Sebelum menerapkan teknik SEO apa pun, Anda harus memperbaiki fondasi bisnis Anda - situs web Anda.

Mengapa? Karena jika ada masalah teknis di situs Anda yang belum diperbaiki, upaya Anda untuk mengembangkan bisnis Anda menggunakan SEO akan sia-sia. Jadi, Anda harus mengurus itu terlebih dahulu dengan melakukan audit SEO menyeluruh.

Apa itu audit SEO?
Audit SEO adalah pemeriksaan menyeluruh atas kinerja situs web Anda di mesin pencari. Audit memberi Anda kesempatan untuk memantau kinerja SEO situs Anda, menilai keramahan pada mobile selulernya, dan memastikan pengguna mudah bernavigasi melalui situs web Anda. Ini juga membantu Anda menemukan masalah teknis yang perlu diperbaiki atau diperbaiki.

Berikut adalah beberapa area yang dapat Anda fokuskan saat melakukan audit situs Anda:

1. Kinerja situs web
Fokus di sini harus pada:

  • Navigasi yang mudah
  • Kecepatan website; dan
  • Mobile Friendliness
Bisakah pengguna menavigasi situs web Anda dengan mudah? Mulai dari halaman Home Anda, ke halaman produk, ke posting blog, dan halaman konten lainnya, situs Anda harus cukup mudah bagi pengguna untuk bernavigasi. Tujuannya adalah untuk memastikan pengguna dapat dengan mudah mengakses informasi yang mereka cari di situs Anda. Juga, halaman situs Anda tidak boleh terlalu berantakan.

Ketika datang ke kecepatan keseluruhan situs web Anda, apakah halaman situs Anda memuat dengan cepat atau perlu waktu selamanya untuk memuat? Pengguna berkecil hati untuk melanjutkan situs web yang membutuhkan waktu 3 detik untuk memuat, menurut penelitian Google.

Kecepatan situs yang lambat dapat disebabkan oleh hal berikut:
  • Ukuran gambar besar
  • Performa server yang buruk berasal dari web hosting murah
  • Kepadatan kode dan sebagainya.
Semua ini membuat situs web Anda merespons dengan lambat.

Untuk mengetahui tentang ukuran halaman situs web Anda, gunakan Pemeriksa Ukuran Halaman Situs Web kami. Ini akan membantu Anda mengetahui ukuran halaman dari URL tertentu.

Untuk mengetahui kecepatan memuat situs Anda, Anda dapat menggunakan alat "Tes Kecepatan Halaman".  Tes Kecepatan website Anda. Segera Periksa kecepatan Website dan pastikan kurang dari 3 detik sudah termuat semua.

Ini akan menunjukkan kepada Anda keseluruhan waktu pemuatan situs Anda serta halaman-halaman di situs Anda yang memiliki objek terbesar dan kecepatan paling lambat.

Berdasarkan hasil, Anda kemudian dapat mengambil tindakan yang relevan untuk mempercepat situs Anda. Misalnya, Anda dapat mengompres gambar dan meningkatkan ke paket hosting yang lebih baik.

Dan sekarang, ke keramahan seluler situs Anda. Mobile Friendly. Setengah dari lalu lintas web yang didapat melalui pencarian Google berasal dari pengguna seluler.

Faktanya, inilah yang ditemukan oleh penelitian oleh Statista:

“Pada tahun 2018, 52,2 persen dari semua lalu lintas situs web di seluruh dunia dihasilkan melalui telepon seluler, naik dari 50,3 persen pada tahun sebelumnya. Mobile saat ini menyumbang separuh dari semua halaman web global yang dilayani. Pada Februari 2017, ponsel menyumbang 65,1 persen dari semua lalu lintas web di Asia dan 59,5 persen dari semua lalu lintas web di Afrika. Karena pertumbuhan kuat pasar smartphone dalam beberapa tahun terakhir, ini tidak mengherankan ... "(Sumber: Statista)

Pengguna seluler meningkat setiap hari dan telah dikonfirmasi bahwa respons suatu situs terhadap perangkat seluler adalah salah satu faktor terkuat yang menentukan apakah pengguna seluler tetap atau tidak di situs Anda. Selain itu, respons seluler sekarang menjadi salah satu faktor peringkat Google. Jadi, penting bahwa situs web Anda ramah seluler untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna.

2. Penilaian SEO

Menilai situs web Anda untuk mengetahui keberadaannya dalam hal "kekuatan SEO" -nya sangat penting untuk mengetahui seberapa optimal situs itu dioptimalkan. Jadi kami merekomendasikan bahwa dalam menjalankan audit SEO teknis, Anda menilai skor SEO situs Anda. Anda dapat melakukan ini menggunakan alat pemeriksa nilai SEO kami yang sangat berguna.

3. Penilaian teknis

Lakukan evaluasi situs untuk memastikan situs Anda dirancang dengan mempertimbangkan pengguna. Periksa tautan/link rusak (404 halaman kesalahan) yang mengarahkan pelanggan ke tempat lain. Pertimbangkan untuk menggunakan alat webmaster Google untuk mendeteksi tautan yang rusak atau menggunakan alat kami, Pemeriksa Tautan Rusak.

BUAT KONTEN BESAR

Ungkapan populer di kalangan pemasar konten mengatakan "Konten adalah Raja." Cukup banyak, tetapi kami ingin sedikit mengubah frasa itu dengan mengatakan bahwa "Konten berkualitas adalah Raja."

Dengan kata lain, tidak setiap jenis konten akan mengarahkan lalu lintas ke situs web bisnis kecil Anda. Konten berkualitas rendah tidak akan. Jika Anda serius dalam mengarahkan lalu lintas dan penjualan untuk bisnis kecil Anda, maka terus-menerus membagikan konten berkualitas tinggi yang beresonansi dengan audiens Anda adalah kuncinya.

Banyak bisnis kecil hanya memiliki produk dan kontak mereka terdaftar di situs web mereka, tetapi jenis strategi tidak membawa berat SEO untuk setiap bisnis yang ingin tumbuh.

Anda membutuhkan konten reguler yang bagus untuk terhubung dengan audiens target Anda dan memberi tahu mereka lebih banyak tentang penawaran bisnis Anda. Buat konten di sekitar apa yang dicari audiens target Anda, yang berhubungan dengan bisnis Anda. Usahakan sebisa mungkin untuk benar-benar membantu dan tidak menjadi penjualan dalam pengiriman konten Anda.

Anda juga dapat melakukan hal yang sama untuk bisnis Anda dengan membuat konten yang ditulis dengan baik dan sangat membantu di situs web Anda.

Inilah yang harus dilakukan:

Lakukan penelitian kata kunci untuk mengetahui frasa atau istilah pencarian yang digunakan pelanggan target Anda di mesin pencari. Kami memiliki banyak alat untuk penelitian kata kunci.

Mulai buat topik blog di sekitar kata kunci, dengan konten berkualitas tinggi untuk menarik pelanggan Anda.

Anda bahkan dapat melangkah lebih jauh dengan memeriksa kata kunci yang diperingkat oleh pesaing Anda dan membuat konten yang sama. Tetapi hanya lebih baik dari mereka. SEMRush dapat membantu Anda melakukan itu. Cukup ketik domain pesaing Anda di kotak pencarian dan klik "Pencarian Organik." Anda akan ditampilkan kata kunci, kemudian Anda dapat membandingkan empat peringkat pesaing untuk kata kunci untuk melihat apakah ada tumpang tindih. Dari sana, buat konten yang lebih baik dan lebih diperbarui.

Dengan SEO yang bagus dan konten yang hebat, Anda dapat naik halaman hasil mesin pencari dan mengarahkan lalu lintas yang sangat berkualitas ke situs web bisnis kecil Anda.

KEMBANGKAN STRATEGI KONVERSI

Untuk dapat memperoleh hasil maksimal dari semua lalu lintas pencarian yang akan mengalir ke situs web Anda, satu hal yang Anda harus membuat fitur utama dari situs Anda adalah Strategi Konversi.

Apa itu strategi percakapan?

Dalam istilah sederhana, strategi percakapan adalah rencana yang telah Anda buat untuk mengubah audiens target Anda menjadi pelanggan yang sebenarnya. Jadi, bagaimana Anda berurusan dengan pengunjung web ketika mereka mendarat di situs Anda dan terlibat dengan blog Anda? Apakah Anda melakukan ajakan bertindak (CTA) pada konten dan halaman arahan Anda?

Mengembangkan teknik konversi yang layak membantu Anda menumbuhkan bisnis Anda dari lalu lintas yang berasal dari pencarian.

Strategi optimisasi rasio konversi (CRO) paling efektif untuk blog? Keikutsertaan email.

Jangan biarkan pengunjung datang ke situs web Anda dan kembali tanpa Anda mengumpulkan alamat email mereka. Ketika Anda memiliki alamat email pembaca, Anda dapat dengan mudah menjangkau mereka dengan buletin, pemberitahuan pos baru, promo, layanan atau produk baru, dll.

Tapi inilah tujuannya:

Agar orang memberi Anda alamat email mereka, Anda harus membujuk mereka.

Cara terbaik untuk melakukannya? Tawarkan insentif!

Ini bisa berupa informasi bermanfaat yang dikemas dalam ebook atau ecourse, percobaan gratis, atau apa pun tentang freebie yang berharga.

Selain itu, insentif dapat membantu mempercepat proses pembelian. Misalnya, jika Anda menawarkan sesuatu seperti diskon untuk produk atau pengiriman gratis, calon pembeli lebih cenderung untuk ikut serta. Secara keseluruhan, kembangkan teknik konversi yang kuat yang dapat menarik pembeli potensial Anda untuk memulai hubungan bisnis dengan Anda atau bahkan yang dapat menarik mereka untuk memulai proses pembelian.

Terapkan SEO ON-PAGE

On-page SEO adalah teknik SEO yang Anda terapkan pada setiap halaman di dalam situs web Anda untuk menarik lalu lintas web dan peringkat yang lebih tinggi di mesin pencari. Dan bagaimana Anda melakukannya?

1. Tag judul

Tag judul adalah judul halaman yang memberi tahu pengunjung situs Anda tentang apa halaman itu. Dalam hasil mesin pencari, ini adalah tautan besar yang dapat diklik biru dan menentukan apakah pengguna akan mengklik pada halaman web Anda atau tidak. Buat tag judul Anda unik dan dapat diklik, tidak lupa menambahkan kata kunci Anda. Tag judul telah dikonfirmasi sebagai tempat terbaik untuk menambahkan kata kunci Anda jika Anda ingin peringkat yang lebih tinggi. Pastikan itu dekat dengan awal tag judul Anda. Dan simpan tag judul di bawah 65 karakter.

2. Konten halaman

Ini adalah isi halaman. Pastikan Anda membuat konten berkualitas tinggi dan bertarget dengan kata kunci Anda. Di sini, jangan terlalu sering menggunakan kata kunci Anda untuk menghindari Google menandai itu sebagai spam. Untuk 100 kata pertama yang Anda tulis, pastikan untuk menyebutkan kata kunci Anda untuk membantu Google memahami konten Anda dengan lebih baik. Buat konten bentuk panjang karena mereka sering mengungguli konten bentuk pendek.

3. Tag heading

Ini digunakan untuk membuat judul pada isi konten. Mereka berada dalam urutan hierarkis, dari h1 ke h6. Ini membantu Anda untuk menyusun konten agar mudah dibaca dan navigasi oleh pengguna. Kata kunci Anda juga harus muncul di pos untuk keperluan SEO.

4. struktur URL

URL Anda harus pendek dan ramah SEO. Google menimbang 3-5 kata URL dari pada URL yang panjang. Sertakan juga kata kunci target Anda di situ.

5. Deskripsi meta

Deskripsi meta adalah ringkasan konten di halaman Anda. Itu muncul di bawah tag judul Anda di halaman hasil mesin pencari. Pastikan konten Anda memiliki deskripsi meta yang menarik, jika tidak Google akan menampilkan kalimat acak dari konten Anda yang mungkin tidak benar-benar memberikan deskripsi konten yang lebih baik. Dan buat di bawah 155 karakter, dengan ajakan bertindak.

6. Gambar

Gambar yang Anda gunakan untuk halaman tidak terlihat oleh perayap mesin pencari, kecuali teks dan angka. Untuk membantu mereka memahami apa itu semua gambar, gunakan tag alt untuk mendeskripsikan gambar.

PERFORM OFF-PAGE SEO

Selain SEO on-page, Anda juga ingin melakukan beberapa teknik SEO off-page.

"Off-page SEO" sesuai dengan namanya merujuk pada tindakan yang diambil * di luar * situs web Anda sendiri untuk memengaruhi peringkat Anda dalam halaman hasil mesin pencari. Ini termasuk pembuatan tautan, sinyal media sosial, blogging tamu, dan sejenisnya.

SEO off-page yang efektif dikombinasikan dengan aktivitas SEO on-page hanya memastikan bahwa situs web bisnis kecil Anda mendapat peringkat lebih baik di SERPs.

BUAT PROFIL Google MyBussines 

Google Bisnisku adalah alat ampuh gratis yang dibuat oleh Google untuk membantu bisnis mudah ditemukan di pencarian Google atau peta.

Keuntungan alat Google gratis ini adalah Anda dapat menggunakannya untuk menargetkan pencarian lokal jika bisnis Anda memang menargetkan pelanggan lokal. Pelanggan yang mencari bisnis berdasarkan lokasi geografis dapat menemukan bisnis Anda dengan cepat. Alat ini menampilkan informasi penting tentang bisnis kepada pelanggan di Google. Informasi ini meliputi:

  • Nama Bisnis
  • Jenis bisnis
  • Alamat
  • Nomor telepon
  • Foto yang relevan
  • Tautan ke situs web Anda
  • Ulasan
  • Operasi berjam-jam
  • Dan masih banyak lagi

Jika bisnis Anda tidak memiliki profil Google Business, Anda menghambat pertumbuhannya. Untuk membuat profil Google Bisnis, Anda dapat mengunjungi situs web Google Bisnisku dan pilih "Mulai sekarang" untuk mulai mendaftarkan bisnis Anda.

Kiat samping: Nama, alamat, dan nomor telepon * di profil Google Bisnisku * Anda harus sama dengan * di situs web Anda * sebagaimana Google menggunakannya sebagai sinyal peringkat lokal juga. Pastikan untuk menggunakan fitur yang baru ditambahkan, daftar deskripsi, yang memiliki ketentuan untuk 750 karakter, untuk menggambarkan produk Anda, nilai, dan keunikan juga kepada pelanggan Anda.

KESIMPULAN

Memasukkan strategi SEO ke dalam upaya pemasaran Anda untuk situs web Anda akan membantu Anda mengembangkan bisnis Anda. SEO akan terus berputar. Ini berarti Anda harus mengikuti perkembangan teknik dan teknologi terbaru dalam ruang.

Dan Anda dapat melakukan ini dengan memeriksa kembali di blog ini karena kami terus memposting kejadian terbaru di ruang SEO dan teknologi. Anda juga dapat bergabung dengan kami di Facebook dan Twitter untuk pembaruan rutin.

Posting Komentar untuk "Cara meningkatkan Website dengan Trik SEO Milenial"