Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Non Skippable Ads Youtube yang membuat Dollarnya Besar

Tahun 2018 Bulan Agustus, Youtube menerapkan jenis iklan terbarunya yaitu non skippable ..... hal ini berlawanan dengan iklan yang terdapat "skip ads". Pada intinya sama tetapi bedanya dihilangkan itu tombol "Skip Ads". lalu Apa Keuntungan dan kerugiannya??

Setiap orang memiliki momen itu ketika mereka dengan bersemangat mencoba menunjukkan video pada seseorang di YouTube, dan kemudian, tunggu, apa itu?

Oh, ini BUKANLAH video yang Anda cari, tetapi sebuah iklan yang menciptakan limbo canggung dari "tunggu ini bukan, tunggu dulu."

Lalu muncullah tombol "Lewati Iklan" atau "Skip Ads".

Setelah beberapa detik (tergantung pada video dan saluran yang mempostingnya) si kecil ini datang untuk menyelamatkan hari itu, memungkinkan Anda untuk langsung ke konten yang Anda inginkan.

Sayangnya untuk pengguna (meskipun bagus untuk pemasar) kita akan semakin jarang melihat tombol Abaikan Iklan di semua jenis platform.

Chanel/Saluran resmi Creator Insider YouTube memposting video penjelasan ini di Bulan Agustus Tahun 2018. Mereka mengumumkan perubahan besar tentang bagaimana mitra menangani iklan di saluran mereka.

Perubahan terbesar dalam program iklan adalah bahwa saluran apa pun yang memonetisasi video dari iklan kini dapat memilih untuk menerapkan iklan yang tidak dapat diabaikan (Non-Skippable Ads). Di masa lalu, hanya beberapa yang sangat dipilih dalam program mitra saluran yang dapat menjalankan iklan yang tidak dapat diabaikan, tetapi mulai minggu ini, setiap saluran yang menghasilkan uang dari iklan dapat mengambil manfaat dari opsi tersebut.

Mengapa Mereka Melakukan Perubahan Ini?

Nah, seperti yang disebutkan di atas, jika pengiklan membayar lebih, YouTube (dan Google) menghasilkan lebih banyak. Tetapi secara tidak langsung mereka ingin pembuat konten diberi insentif untuk membuat konten yang lebih banyak dan lebih baik untuk saluran mereka.

Semakin baik konten yang mereka buat, semakin banyak tampilan yang mereka dapatkan, yang menarik bagi pengiklan di YouTube. Ini memberi pencipta lebih banyak kontrol atas iklan di saluran mereka dan berapa banyak pendapatan iklan yang mereka hasilkan di platform.

Jadi Apa Arti Ini Bagi Anda?
Sebagai Pembuat YouTube
Seperti disebutkan di atas, untuk YouTube sendiri, iklan yang tidak dapat diabaikan berarti mereka akan menghasilkan BANYAK lebih banyak uang karena pengiklan akan membayar lebih untuk iklan yang tidak dapat diabaikan. Hal yang sama berlaku untuk pembuat yang videonya menjadi tuan rumah iklan.

Jika Anda salah satunya, YouTube sedang menambahkan alat untuk memberi Anda kontrol atas video mana yang akan memiliki iklan yang tidak dapat diabaikan di dasbor Anda.

Konten video yang lebih lama yang memiliki iklan yang dapat diabaikan akan beralih ke yang tidak dapat diabaikan oleh DEFAULT ketika perubahan terjadi (Anda akan mendapatkan pemberitahuan di dasbor saluran Anda) bahkan jika sebelumnya Anda tidak diizinkan menjalankan iklan yang tidak dapat diabaikan.

Ini berarti bahwa pemilik / pembuat saluran harus menggali jauh ke dalam video mereka dan membuat beberapa perubahan jika mereka ingin mempertahankan pengalaman yang sama.

Untungnya, Anda dapat melakukan ini secara massal.

Banyak pembuat video menunjukkan bahwa pemirsa mereka mungkin benar-benar mengeklik jauh dari video mereka untuk mengaligkan waktu menunggu iklan selesai, yang akan menolak pendapatan iklan sama sekali dari tampilan itu.

Tetapi orang lain melihatnya sebagai lebih banyak kontrol atas saluran mereka dan lebih banyak kemungkinan ketika datang ke iklan mereka.

Dengan peluncuran ini, pemilik saluran akan dapat melacak keterlibatan dan aliran pendapatan mereka dari video yang menyertakan berbagai jenis iklan, sehingga mereka dapat membuat keputusan yang tepat untuk yang terbaik dengan pemirsa mereka.

Mereka juga memiliki kendali atas iklan apa yang diputar di saluran mereka. Dengan YouTube Adsense, mereka dapat memblokir pengiklan tertentu atau bahkan seluruh kategori iklan.

Keuntungan Sebagai Pengiklan

Untuk pengiklan, opsi baru berarti pengeluaran yang lebih besar, tetapi juga kemungkinan lebih tinggi bahwa iklan mereka akan mendapatkan lebih banyak pemirsa/penonton iklan (kecuali, tentu saja, orang menavigasi sepenuhnya dari video).

Keuntungan Sebagai Penampil/yang punya chanel

Singkatnya, pemirsa akan menonton lebih banyak iklan sebelum mereka dapat melihat konten mereka. Untuk lebih banyak, pandangan "tanpa filter" dari pendapat di sakelar, periksa komentar di video, tetapi sebagian besar, banyak pengguna yang bukan subscriber.

Bagaimanapun, YouTube membuat perubahan pada panjang maksimum iklan dapat awal tahun ini. Iklan yang tidak dapat dilompati (Non Skippable Ads) akan berjalan antara 15 dan 20 detik, turun dari iklan biasanya selama 30 detik.

Jadi apa Langkah selanjutnya Bagi pemilik Channel?

YouTube tentu saja tidak memaksa saluran untuk menggunakan iklan yang tidak dapat diabaikan, melainkan memberi mereka lebih banyak kesempatan untuk meningkatkan pendapatan mereka di platform dan memungkinkan mereka untuk membuat lebih banyak konten yang disukai pemirsa mereka.

Jika Anda seorang Creator, lihatlah dasbor saluran Anda. Kemudian Klik monetisasi, maka disitu akan muncul Menu baru di periklanan youtube. Anda boleh mencetangnya atau tidak sama sekali. Jika Anda mencetangnya, maka mari kita berharap untuk mendapatkan penghasilan yang besar lagi.

Saya ucapkan selamat sekali lagi bagi creator youtube yang sudah berjuang sampai pada ujung penerimaan/review monetise. Tapi itu baru awal, langkah selanjutnya adalah bagaimana mendapat dollar yang setiap bulan bisa cair ke kantong untuk beli beras dan sembako untuk keperluan hidup bersama keluarga. ini butuh perjuangan yang lebih besar lagi!

Posting Komentar untuk "Non Skippable Ads Youtube yang membuat Dollarnya Besar"