Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wahabi Gagal Paham Jilid 2 Dari Amaliah hingga Akidah

Buku yang berjudul "Wahabi Gagal Paham" (Dari Amaliah Hingga Akidah) Jilid 2.

Materi-materi yang tersaji di dalam buku ini (Wahabi Gagal Paham jilid 2) banyak yang berbeda dengan yang tersaji di jilid 1. Meskipun mungkin ada sebagian temanya ada juga yang sama, namun narasi dan konten (yaitu penjelasan penalaran dan dalil-dalil yang digunakan) yang tersaji di dalamnya sepenuhnya jelas berbeda dari yang tersaji pada buku jilid 1.


Misalnya mengenai pembahasan tahlilan. Pada buku Wahabi Gagal Paham jilid 1 memang ada pembahasan tentang tahlilan, namun di jilid 2 ini pembahasan tentang tahlilan itu sudah masuk jauh lebih mendalam dan lebih ber-nas, melibatkan kajian tata bahasa (lughot), ilmu fiqih, uṣulul-fiqih, muṣṭalaḥulḥadits hingga jaroḥ wat ta‘dil yang sangat berisi dan berbobot, yang untuk memahaminya mungkin kita perlu banyak fokus dan berkonsentrasi, dan mungkin barangkali akan cukup membingungkan/memusingkan bagi pembaca yang belum berpengalaman/belum berguru (yaitu guru yang terpercaya sanad keilmuannya).

Baca: Wahabi Gagal Paham Jilid 2

Maka dari itu, kendati demikian, sebagian tema dalam buku (Wahabi Gagal Paham jilid 2) ini sama dengan jilid 1, namun konten yang tersaji di dalamnya jelas berbeda, di samping memang banyak tema-tema baru yang sama sekali masih belum dikaji di jilid pertama, seperti kajian tentang ilmu kalam, filsafat, radikalisme Wahhabi, dan diskursus tentang perbandingan mazhab. Karena itu, jika Anda sudah membaca buku pertama, maka buku kedua ini sama sekali tak boleh dilewatkan.

Wahabi Gagal Paham Jilid 2, Buku ini adalah buku yang terlengkap mengupas/membahas setiap ajaran dan tradisi Ahlussunnah wal-Jamaah yang mendapat kritikan dari aliran sesat/kelompok Wahhabi. Buku ini sangat detail menguraikan secara bagian per bagian/tiap-tiap persoalan yang diperkuat dengan dalil-dalil pasti, yang tak terbantahkan, baik dalil dari al-Qur'an, dalil Hadits, dan Ijmak Ulama, dan juga Qiyas.
Jilid 1 harga 150rb, Jilid 2 150rb info hub 085226419624

Jauh lebih dari itu semua, buku Wahabi Gagal Paham Jilid 2 ini juga banyak mengungkapkan skandal aliran/kelompok Wahhabi dalam berbagai persoalan, dimana mereka gemar menuduh suatu tradisi sebagai perkara bid'ah yang sesat, ternyata hal yang sama justru telah diperbolehkan oleh para Ulama teras mereka, atau bahkan telah diamalkan oleh mereka sendiri.

Keterangan;
Cover : Soft Cover
Jenis Kertas : Bookpaper
Penulis : Muhammad Idrus Ramli
Ukuran : 15 x 22 cm
Harga : Rp. 150.000,-

Posting Komentar untuk "Wahabi Gagal Paham Jilid 2 Dari Amaliah hingga Akidah"