Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Menjadi Contributor Shutterstock

Jadi, Anda telah membaca ulasan kami. Anda tertarik dengan stok fotografi dan ingin menghasilkan uang dari rumah dengan menjadi contributor shutterstock dan menjual foto secara online? Cukup pelajari tutorial ini dengan seksama, kami akan memandu Anda melalui Shutterstock dan Anda harus menghasilkan uang dan menjual foto secara online dalam waktu singkat.


Semua stok harus disiapkan secara profesional agar dapat bersaing di shutterstock dan perlu diingat berikut:
  • Pastikan stok Anda memiliki nilai komersial potensial dan memiliki makna konseptual dan interpretatif.
  • Ikuti trensetter! tools/alat yang sangat berguna untuk ini adalah Google tren atau m rank dan daftar Holliday.
  • Siap untuk liburan dan musim setidaknya sebulan sebelumnya. Misalnya kembang api dan motif patriotik dapat diminati pada 4 Juli, motif bersalju dan es akan diminati selama musim dingin, dan teruslah riset
  • Kasih ruang untuk teks di Stok! Jika Anda ingin outlet berita atau pengiklan membeli stok Anda, ada baiknya Anda meninggalkan ruang kosong di mana teks dapat dimasukkan.
  • Edit stok Anda! Hapus kebisingan; terapkan beberapa filter, tambahkan detail, dll ... Untuk hasil terbaik, Anda memerlukan perangkat lunak profesional (dan mahal) dari adobe atau corel, tetapi ada banyak alternatif murah untuk melakukan ini. Jika Anda memiliki antusiasme dan cinta untuk mengedit, hasilnya nanti bisa dirasakan sendiri.
  • Mintalah Saran dari pakar shutterstock. Forum Shutterstock adalah tempat yang tepat untuk itu. Cobalah untuk berteman, tunjukkan beberapa stok Anda untuk dilihat, Anda akan kagum dengan berapa banyak informasi berguna yang Anda kumpulkan dari ini.
  • Jaga legalitas dan jangan copy Paste! Jika Anda memotret properti atau orang, dapatkan rilis untuk menggunakan stok secara komersial. Hindari logo, merek dagang, dan item lain apa pun yang dapat menyebabkan segala jenis pelanggaran. Hindari Pelanggaran dan Jangan Melanggar Aturan Shutterstock.
Sebelum mengirimkan apa pun, sebaiknya baca pedoman/panduan/tutorial Shutterstock! Periksa ulang! Tidak ada salahnya untuk memeriksa kembali stok Anda secara menyeluruh sebelum mengirimkan, mungkin Anda meninggalkan sesuatu. Jadilah aktif dan terus-menerus meningkatkan portofolio Anda! Ini adalah kunci untuk menghasilkan uang dari rumah dengan shutterstock. Cobalah untuk mengembangkan kebiasaan mengunggah/upload stok baru setidaknya tiga kali seminggu. Itu hal dasar; semakin banyak stok, semakin banyak uang yang Anda hasilkan. Utamakan Kwalitas dan juga kuantitas.

Meskipun kami tidak memiliki pengetahuan intelegency dari algoritma shutterstock. tetapi kami yakin, sistemnya sangat mendukung dengan adanya stok baru, jadi jika stok berhasil di approve ketika baru upload, maka akan terus menghasilkan pendapatan ketika bertambah lama, itu juga secara tidak langsung membantu item lain dalam portofolio Anda.


Jangan mengirimkan seluruh set stok sekaligus, lakukan satu per satu! Meskipun mudah untuk mengirim lusinan saham sekaligus, dan kemudian melupakan shutterstock selama sebulan, itu adalah persetujuan umum bahwa aktivitas yang sering menghasilkan lebih banyak eksposur. 

Tagging/keywords/Kata Kunci! Ini adalah salah satu hal terpenting yang perlu Anda urus/perhatikan. Anda harus hati-hati memilih kata kunci relevan terbaik untuk stok Anda, karena klien mungkin tidak akan mencari submitter nama merek atau foto artistik yang sempurna; mereka hanya perlu stok siap pakai yang relevan untuk outlet berita, situs web, iklan, dan lainnya yang dibutuhkan customer ... Ketika klien mencari konten di Shutterstock, filter pencarian hanya menampilkan 4 kategori utama: Baru, Populer, Relevan, dan Acak, yang berarti bahwa jika Anda ingin stok saham Anda menjadi populer atau relevan, Anda harus membuatnya berhasil saat baru.

Jadi cobalah untuk memberikan sebanyak mungkin deskripsi seakurat mungkin, cobalah untuk berpikir seperti pembeli dan jangan menggunakan lebih dari 45 kata kunci per saham. Juga jangan spam dengan kata kunci yang tidak relevan yang dapat menyebabkan penghapusan stok Anda oleh admin shutterstok, yang akan membuat akun Anda dapat bereputasi buruk.

Anda juga dapat menambahkan tag di stok Anda data EXIF ​​karena stok rana dapat membaca dan mengindeksnya.

Belajarlah dari pengalaman! Pantau apa yang dijual, proaktif, coba sejajar dengan permintaan pembeli dan dapatkan stok yang menarik secara komersial. Karena naluri sebenarnya adalah basis data fakta di alam bawah sadar Anda yang Anda peroleh dari pengalaman, cobalah untuk meningkatkannya. 

Membuat situs web dengan pekerjaan Anda! walaupaun ini tidak terlalu penting untung pemula, namun ketika nanti sudah bisa menghasilkan dollar dari shutterstock, Anda akan membutuhkan sebuah web. Hal ini dikarenakan memiliki situs web Anda sendiri di mana Anda dapat memamerkan karya Anda. Tautkan situs web Anda dengan Shutterstock, meskipun Anda dapat menjual konten di situs web Anda secara langsung, pembeli menyukai ukuran dan kesederhanaan layanan seperti Shutterstock.


Klik Link tersebut dan isikan Nama Asli, Email dan Password untuk login di Shutterstock. Kemudian Konfirmasi Email dengan mengecek email yang sudah Anda daftarkan. Lalu klik link konfirmasinya. Setelah itu Anda harus upload minimal 10 gambar / vector dulu agar dapat di-approve pertama kali. Jika sudah di Approve pertama kali maka Anda bisa upload stok anda sesuka hati.

Ketika anda sedang menunggu persetujuan. admin Shutterstock perlu 3 hari kerja untuk memeriksa apakah semuanya layak disetujui atau tidak. jika tidak disetujui akan diberitahukan ke email anda. Bahkan sebelum disetujui, Anda harus mengirimkan hingga 10 gambar stok jpeg Anda atau upload vector Anda atau bisa 10 video dalam format .mov / MP4 dan lainnya untuk menjadi kontributor aktif.

Ketika admin Shutterstock menyetujui konten/stok pertama Anda, akun Anda menjadi sepenuhnya aktif, dan Anda dapat mengirimkan semua rekaman stok dan gambar stok yang Anda inginkan, karena sekarang tidak butuh lagi persyaratan paspor/ID.

Perlu diingat bahwa ketika Anda mendaftar sebagai contributor Shutterstock, Anda akan diminta untuk memberikan dua nama, yaitu Nama Lengkap dan Nama Tampilan.

Nama Lengkap Anda harus nama resmi Anda seperti yang tertera pada dokumen identitas Anda. walaupun sekarang dokumen resmi ini tidak lagi menjadi syarat pendaftaran, Nama ini tidak akan ditampilkan secara publik di situs Shutterstock, namun akan digunakan sebagai nama untuk pembayaran royalti jika sudah mencapai ambang batas.

Nama Tampilan Anda akan ditampilkan secara publik di sebelah konten Anda di situs shutterstock dan akan digunakan sebagai Nama Hak Cipta Anda (ini akan terlihat di setiap stock anda) oleh pelanggan saat memberikan kredit foto. Anda dapat menggunakan nama artis, nama panggilan, atau nama samaran sebagai nama tampilan Anda dan dapat diubah di bagian Informasi Publik setelah akun Anda disetujui.

Posting Komentar untuk "Tutorial Menjadi Contributor Shutterstock"