Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Rekening Paypal Terbaru

Untuk berbelanja dimanapun secara online anda pasti membutuhkan kartu kredit. Namun jika tidak punya, maka pengganti kartu kredit adalah paypal. Iya Paypal adalah sebuah rekening online dengan mata uang dollar yang dapat digunakan untuk belanja atau menerima pembayaran di seluruh dunia. 

Paypal didirikan oleh big bos Tesla, yaitu Elon Musk dan Peter Thiel. Namun sekarang, sudah bukan miliknya lagi, karena sudah dijual dan dibeli eBay. Ebay saat ini menjadi situs marketplace terbesar di dunia yang memberikan kemudahan dalam jual beli online lintas negara.

Berikut adalah cara membuat rekening paypal terbaru saat ini.

1. masuk ke paypal 

dan kemudian klik daftar. Kemudian akan disajikan dua pilihan.

Sebelum anda memilih antara personal dan bisnis, maka sebaiknya anda perlu tahu dulu kegunaan keduanya. Didalam blog PayPal menjelaskan bahwa terdapat perbedaan dan persamaan antara akun personal serta bisnis. Kesamaannya dapat digunakan sebagai rekening online dan juga alat transaksi online untuk mengirim dan menerima uang.

Sedangkan perbedaannya adalah akun personal itu terbatas sedangkan akun bisnis mempunyai fitur tambahan dan menggunakan nama bisnis. 

Pada akun paypal bisnis dapat diakses untuk lebih dari 200 karyawan per akun. Dan untuk pencairan  dana ke rekening bank lokal harus ada keterangan usaha dan membutuhkan waktu kurang lebih 30 hari kerja. Hal ini sama dengan sistem pengelolaan keuangan di dalam perusahaan. 

Akan tetapi jika ingin menggunakan sebagai alat transaksi yang cepat, Anda bisa pilih akun paypal personal. Untuk pencairan dana ke rekening bank lokal membutuhkan waktu 5-7 hari kerja.

Kalau Anda memilih membuat akun PayPal personal, pilih “Personal Account”, lalu klik “Next”


lalu pilih 'kedua hal diatas' lalu klik 'Next/berikutnya'. kemudian siapkan nomor hp/seluler anda untuk digunakan verifikasi.

Kemudian selesaikan dengan data pribadi anda. seperti Nama depan dan nama belakang, email, buat password. Nama disini harus nama asli. karena nanti akan di sinkronisasi dengan nama asli di rekening bank lokal anda. Kemudian verifikasi email paypal sebagai konfirmasi bahwa email ini digunakan sebagai akun paypal.

2. Aktivasi Akun Paypal

Setelah selesai membuat akun paypal, Anda perlu mengaktivasi akun paypal agar bisa digunakan untuk transaksi jual beli online, yaitu menerima dan mengeluarkan uang dari rekening paypal. Caranya adalah dengan menghubungkan akun Paypal dengan kartu kredit, rekening bank lokal, atau kartu debit yang Anda miliki. 

Akan tetapi jika tidak mempunyai kartu kredit, Anda bisa menggunakan jasa vcc, Virtual Credit Card oleh beberapa pemberi jasa VCC. 

3. Manfaat Akun Paypal

Setelah Anda mengaktivasi akun paypal, Anda bisa menggunakannya sebagai alat pembayaran Shutterstock, Pond5, Redbuble, dan lain sebagainya.

Paypal juga dapat digunakan untuk pembayaran dari aplikasi snackvideo minimal $1.00,-

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Rekening Paypal Terbaru"