Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tools Cek Duplikat Konten Blog

Ada banyak blogger pemula yang tahu cara membuat artikel dengan benar. Ada banyak tools untuk mengecek artikel kita ini sudah seo friendly apa belum. atau malah artikel kita ini ada banyak duplikatnya? alias banyak yang sama dengan blognya orang?? Nah berikut adalah 5 Tools yang bisa kita gunakan untuk mengecek Duplikat Konten sebuah blog dengan gratis.

5 Tools Cek Duplikat Konten Blog

hai para blogger atau para publisher, ada banyak bahaya jika kita melakukan copy paste artikel atau content dari blog milik orang lain. Apalagi kalo sudah terpasang adsense di dalam blognya. bisa bisa kena sumprit oleh wasit dan kena kartu merah. Kena tendang dari laga peradsenan.

Bacalagi: Cara Mengatur Privasi Whatshapp Biasa dan Bisnis

Saran sih untuk para blogger untuk menulis sendiri dengan gaya bahasa yang khas. dan sebaiknya bebas dari duplikat konten dan copy paste. Jika masih bandel, akibatnya adalah susah naik ke halaman pertama google, susah di index, dan masih banyak bahaya yang lain, yaitu diantaranya adalah:

  1. Blog yang dibuat akan sulit di terima oleh partner Google Adsense (GA),
  2. Jika sudah parah duplikat kontennya maka bisa jadi di banned GA,
  3. Jika diketahui oleh penulis aslinya maka bisa jadi dilaporkan dan akibatnya konten blog tersebut bisa dihapus oleh google.
  4. Blog mungkin tidak akan di index alias de index google. 
Bacalagi: Pelatihan Internet marketing Untuk Produk Desa

Oleh karena itu, Para blogger bisa gunakan tools ini untuk mengecek artikel/konten apakah duplikat atau tidak. Usahakan bersih dari larangan ini.

1. Copyscape dot com


Copyspace adalah tool untuk ngecek apakah web/blog terdapat konten yang duplikat atau tidak. Kalo ada yang terdeteksi duplikat maka akan tampil dihasil pencarian. ada tulisan sobat yang sama dengan yang sudah ada di konten blog lain, maka akan terdeteksi. Entah copy paste atau bukan jika terdapat duplikat maka segera rubah konten agar tidak terjadi duplikasi.

2. Siteliner dot com

Siteliner adalah bagian dari copyscape. Tool ini satu paket. Siteliner lebih ke dalam konten atau per artikel. Secara umum sih sama fungsinya untuk melihat ada yang duplikat atau tidak.

bacalagi: Upload Vector Tak Butuh Preview JPG di Shutterstock

3. Duplichecker dot com 

Duplichecker adalah tool untuk gecek blog itu duplikat atau gak. caranya gampang hanya tinggal masukin konten atau artikel yang sudah ditulis maksimal 1000 kata. Cara lain adalah dengan upload tulisan artikel dengan format .txt atau .doct atau docx ke tool ini. Setelah itu akan terlihat kalimat mana yang duplikat. Kalo sudah ketauan, kita bisa rubah kalimatnya.

4. SmallSEOTools dot com

SmallSEOTools adalah yang sering saya pakai, karena disini lumayan lengkap toolnya. yang pertama untuk ngecek duplikasi masuk ke smallseotools. com/plagiarism-checker/. caranya juga hampir sama dengan di duplichecker yaitu hanya masukin 1000 kata konten lalu cek. Disini juga bisa ngecek konten yang sudah terlanjur di posting dengan cek url blog disini maka akan dicek duplikasinya.

Bacalagi: Pembayaran Shutterstock yang Mengejutkan Dollarnya

5. Plagspotter dot com

Plagspotter adalah tool yang bisa untuk ngecek duplikat konten yang terdapat di web/blog. Namun, tool ini tidak gratis alias berbayar. Tool premium ini sangat ampuh, tapi harganya cukup lumayan bagi pemula seperti saya ini.

Posting Komentar untuk "5 Tools Cek Duplikat Konten Blog"