Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Muktamar Syahamah Jawa Tengah di Pandean Ngablak Magelang

Ketika saya terdaftar sebagai peserta mauktamar, sy hanya sebagai orang biasa saja.... dan saya mengajak ustad solhan dan para alim ulama lainnya untuk mengikuti muktamar syahamah. Kegiatan muktamar syahamah ini hanya pada wilayah jawa tengah saja.... walaupun nama muktamar sebenarnya harusnya nasional... hehe,... tapi dak apa-apa... sebagai bentuk latihan musyawarah di wilayah jawa tengah.
acara muktamar syahamah jawa tengah diselenggarakan di desa pandean kecamatan ngablak kabupaten Magelang. Kegiatan musyawarah ini mendatang para aktifis syahamah di seluruh jawa tengah, dan di ketuai oleh Gus Lukman Hakim, LC dari jepara.

Beberapa perwakilan dari beberapa daerah diantaranya ada dari Pati, Demak, Jepara, Magelang sendiri, Jogja dan Bantul, Brebes, Tegal dan masih banyak lagi daerah lainnya. Kegiatan muktamar ini dihadiri langsung guru yang mulia syaikh Fadi Alamuddin dari lebanon. Beliaulah yang membimbing langsung muktamar ini.

Hasil dari muktamar syahamah jawa tengah ini adalah terbentuknya struktur organisasi untuk setahun ke depan dengan ketua KH Lukmanul Hakim, L.C, dari Jepara. beliau adalah Pengasuh pondok pesantren al Haromain di desa rajegwesi kecamatan Mayong Kab. Jepara.

Dengan terbentuknya struktur pengurus tersebut diharapkan dapat bekerja sesuai jobnya masing-masing. Selain itu, Hasil muktamar lainnya adalah membentuk kegiatan dauroh setiap bulan yang berada di beberapa tempat. Sudah terpetakan di setiap seminggu sekali terdapat dauroh kitab di setiap daerah yang berbeda. Dan pengisinya dari syahamah pusat dan juga ustad syahamah yang lain dari seluruh Indonesia.

Dalam muktamar tersebut terdapat mukoddimah dari syaikh Fadi yang memberikan gambaran tentang apa itu syahamah, apa tujuannya, bagaimana mencapai tujuan tersebut, dan bagaimana caranya untuk menjalankannya. dan yang paling penting adalah kita ini adalah para manusia yang belajar dan mengajar serta mengamalkannya. tidak ada cara lain untuk mencapai tujuan yang hakiki ini dengan cara itu, karena cara tersebut adalah cara rosulullah untuk mencapai kesuksesan. Yaitu belajar kepada Malaikat Jibril dan mengajarkannya kepada para Shahabatnya dan juga mengamalkannya.

Ittiba' dengan rosul ini semoga kita terus mengikuti rosulullooh sampai di Syurga kelak. Aaamiiin.

Posting Komentar untuk "Muktamar Syahamah Jawa Tengah di Pandean Ngablak Magelang"