Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Isu Makam Palsu Ternyata sudah berjalan sejak dahulu

 Saking banyaknya makam makam yang dinyatakan wali dimana-mana menjadi isu tersendiri namun isu ini berhubungan banyak sekali kepalsuan di berbagai kategori, misalnya kategori nasab.


Salah satu yang sedang menguap adalah makam KRT Sumodiningrat Semarang. Makam ini telah digugat oleh keluarga sumodiningrat, yaitu keluarga kraton yogyakarta. 

Pihak Keluarga KRT Singo Barong atau Sumodinigrat ini menuntut kepada Habib Lutfi yahya yang menframing makam tersebut menjadi keluarganya dan menyatakan palsu yang berada di bantul. (bukti ada di youtube banyak sekali), untuk meminta maaf di depan publik. 


Bahkan dari keluarga KRT Sumodiningrat ini sudah bertemu dengan ahli sejarah di Indonesia yaitu Peter Carey menyatakan pengakuan habib itu bohong belaka. yang benar dan asli ada di bantul dan yang perlu digaris bawahi adalah bukan dari keluarga habib atau baalawi. 

Lalu bagaimana yang berada di Semarang pantura, yaitu makam Syaikh Jumadil Kubro?

dan Bagaimana dengan Makam yang ada di Jepara, seperti Makam Mbah Panggang sudah di ganti namanya dengan habib??? kemudian di Krapyak jepara, mbah Daeng?? dan masih banyak lagi dijadikan nama para habaib? Apa buktinya??

Salah satu bukti sejarah ada di Kyai Ulil Abshor tentang makam mbah Panggang. Anda bisa tanya langsung dengan beliau, KH Ulil Abshor Saripan yang menjadi saksi kebenaran makam mbah panggang yang sekarang di jadikan makam habib.....bahwa nama habib itu baru untuk makam mbah panggang.

Ini baru di Jepara, Lalu di berbagai daerah juga begitu masih banyak lagi. 

Posting Komentar untuk "Isu Makam Palsu Ternyata sudah berjalan sejak dahulu"