Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertarungan Bisnis Shutterstock Vs Depositphotos

Jika Anda seorang blogger atau pengelola web dan membutuhkan konten seperti stok foto dan gambar, Anda akan disuguhi banyak situs web yang menyediakan banyak stock foto yang Anda butuhkan. Namun ada ratusan situs yang menyediakan stock foto dan juga harga yang bersaing. Hal ini akan mempengaruhi keputusan Anda untuk membeli foto dimana yang Anda inginkan. Pembelian ini juga sangat berpengaruh pada sistem langganan Anda pada situs stock foto.

Ada banyak Situs agen stok foto akan tetapi disini akan dibahas tentang dua situs atau dua brand situs stock foto yang populer di pasar microstock, 2 brand besar ini adalah Depositphotos dan Shutterstock. Disini akan kita bandingkan dan akan membantu Anda untuk memutuskan dan menimbang pro dan kontra antara Depositphotos vs Shutterstock.

Depositphotos


Depositphotos mempunyai jumlah foto yang sangat banyak dan spektrum konten yang sangat luas. DepoitPhotos mempunyai interface yang userfriendly dan tata letak yang fresh. Layout yang cepat dan tepat menjadi sangat penting untuk para user dan menarik para pengguna untuk selalu menggunakan microstock ini. Depositphotos ini juga banyak memberi kesan mewah pada para user.

Letak search bar ini sangat penting sehingga ini ditempatkan di tengah dan atas tata letak situs sehingga Anda tidak akan melewatkannya. Ketika hasil pencarian Anda diambil, Anda disajikan dengan sejumlah thumbnail dan Anda dapat memperbesar foto menjadi lebih besar. Depositphotos juga memiliki fitur pencarian lanjutan untuk membantu Anda mencari konten yang Anda cari dengan lebih mudah. Pengguna juga dapat menggunakan pencarian lanjutan untuk mengurutkan hasil berdasarkan kategori.

Kelemahan dari Depositphotos ini menyediakan fasilitas Download Gratis. Para user harus membayar dan berlangganan ketika ingin mendownload foto apa yang diinginkan. Berikut adalah Paket yang ditawarkan microstock Depositphotos:
  • Daily Subscription Plan - paket ini adalah paket harga terbaik untuk Anda yang sudah fokus dalam mengisi blog atau web. Paket dengan Langganan 3 bulan akan mendapatkan fasilitas download sebanyak 10 gambar per hari.
  • Monthly Subscription Plan- ini lebih difokuskan pada pelanggan yang hanya membutuhkan beberapa gambar. Meskipun harganya bisa lumayan $ 7,98 hanya untuk 5 gambar sebulan.
  • Pay-As-You-Go Credits - ini adalah opsi paling masuk akal jika Anda tidak menginginkan gambar resolusi tinggi. Di sebagian besar situs stok foto, semakin tinggi resolusi gambar yang ditawarkan, semakin tinggi harganya. Dalam paket harga ini, biaya per gambar lebih tinggi daripada paket berlangganan harian tetapi Anda dapat menggunakan kredit kapan pun Anda inginkan dan paket dimulai hanya 50%.

Shutterstock

Shutterstock ini sungguh mengagumkan karena memiliki fitur yang hampir sama dengan depositphotos dalam hal fitur pencarian dan hasil pencarian. Mereka bahkan memiliki gaya watermark yang hampir sama meskipun depositphoto memiliki opacity yang sedikit lebih rendah dibandingkan dengan shutterstock. Perbedaan terbesar adalah shutterstock memiliki pemuatan yang lebih cepat ketika Anda memilih thumbnail gambar untuk dilihat. Shutterstock akan memuat interface tempat Anda dapat memilih ukuran dan membeli gambar tidak seperti Depositphotos yang akan membuka dan merefresh ke halaman baru di tab yang sama.

Shutterstock memiliki paket harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan agen microstock lainnya yang bersaing tetapi tetap menawarkan kualitas yang mengesankan. Meskipun Depositphotos menawarkan insentif kepada blogger atau pemilik situs dengan menawarkan langganan gratis jika mereka memberikan ulasan asli untuk Depositphotos, Shutterstock menjadi lebih menarik ketika menawarkan kode kupon yang akan memberikan diskon kepada para pelanggan sebanyak 7 hingga 10 persen.

Semuanya tergantung pada pilihan Anda


Perbedaan utama antara depositphoto vs shutterstock semuanya tergantung pada harga dan kualitas. Jika Anda membandingkan tata letak dan fitur lainnya, mereka memiliki banyak kesamaan. Tetapi pada akhirnya tergantung pada pilihan Anda: keseluruhan antarmuka pengguna dan pengalaman, kualitas konten, atau harga? Tergantung di antara yang Anda berikan paling menguntungkan pada akhirnya akan memutuskan memilih antara depositphotos vs shutterstock.

Posting Komentar untuk "Pertarungan Bisnis Shutterstock Vs Depositphotos"