Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mandi di Sungai Wisata GUCI Bumijawa Tegal

5 tahun yang lalu sy mengajak keluarga untuk berwisata ke salah satu tempat wisata di kabupaten Tegal. GUCI. yah Guci namanya. Tempat wisata Guci ini menawarkan keindahan alam yang istimewa dari ketinggian gunung Slamet.
Tempat Wisata Guci Indah merupakan sekian dari Objek wisata yang lokasinya di Desa Guci Kec.Bumijawa Kab. Tegal. Guci bagian dari Gunung Slamet sebelah utara yang masuk wilayah Tegal dengan ketinggian ± 1.050 meter MDPL.

Jarak menuju Guci jika ditempuh dari Slawi sekitar ± 30 km, dengan waktu kurang lebih 45 menit dengan mengendarai kendaraan roda 4. Penawaran menarik di Guci adalah Mandi Air Panas. Kebayang gak kalo mandi Air Panas di Atas Gunung di tengah Malam??? sudah pernah ngalami??? Wah Asyiknya Bukan main.

Air panas Guci ini mengalir secara alami yang langsung dari Gunung Slamet alias wudel bumi. Banyak sumber mata air panas di beberapa pegunungan itu terdapat banyak belerang. Nah Kalo di Taman Wisata Guci Tegal, hampir tidak belerang yang bakal kamu temui. Malah yang ditemui adalah kebanyakan para wisatawan yang mandi dengan air panas. Karena menurut cerita rakyat, Air Panas Guci Punya khasiat untuk menyembuhkan penyakit. Rematik, Ambeien, asam urat dan lain lain.

Jalan menuju Guci cukup memacu adrenalin, ketika menanjak tepat di tikungan maut. Anda harus super hati hati guys kalo jadi supirnya. Jalannya berkelok-kelok seperti ular guys.

Sesampainya disana guys, anda harus parkir di terminal kecil Guci. untuk kenyamanan. Dan Kemudian anda bisa langsung menuju Air Panas. Air itu mengalir di 13 pancuran. Sehingga ini lah adanya nilai religiusnya disini. Kenapa 13?? sy kurang tahu gan... nanti kita cari tahu.

Ada kuranglebih 10 air terjun yang bisa anda telusuri di Guci ini. Di bagian atas, ada air terjun dengan air yang segar dan dingin yang namanya Air Terjun Jedor. Makanan sayuran dan tarif lokasi juga cukup murah. Termasuk tempat penginapan, motel, hotel, bahkan villa. Anda bisa langsung booking atau pre order. Fasilitas tersebut mulai dari kelas melati sampai eksklusif. Selain itu terdapat wana wisata (wana wisata), kolam renang air panas, lapangan tennis, lapangan sepak bola, dan bumi perkemahan.

Posting Komentar untuk "Mandi di Sungai Wisata GUCI Bumijawa Tegal"