Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Larangan Bagi Pemain Contributor Shutterstock

Ada beberapa hal yang TIDAK BOLEH DILAKUKAN ketika kita telah resmi menjadi Contributor Shutterstock agar kedepannya kita bisa tetap eksis dan bertahan di bisnis Microstock. Sudah sering mendapat pengalaman dari para senior bahwa ada 3 hal yang TIDAK seharusnya dilakukan sebagai kontributor di Shutterstock ataupun di Agency Microstock lainnya. Apa saja Larangan tersebut?

1. Jangan Mengambil/ Mengupload Karya Orang Lain

Jangan pernah sekalipun untuk mencoba mengambil dan mengupload karya orang lain/milik orang lain. Karena akun anda berpotensi untuk mendapat peringatan bahkan bisa berujung untuk ditutup selama-lamanya. Mungkin anda bisa saja tergoda melakukan hal itu karena anda berfikir bahwa ada jutaan Vector dari kontributor diluar sana yang tidak mungkin bisa mengenali dan menyadari bahwa karyanya telah di ambil. Percayalah bahwa sepandai-pandainya kita kita menyembunyikannya pasti akan ketahuan juga, baik oleh pemilik karya itu ataupun langsung dari tim reviewer agency microstock, misalnya Shutterstock.So,. Maka dari itu, pastikan yang anda upload adalah milik anda dan karya anda... dan teruslah berkreasi.

Baca Juga: Kenapa Footage Sering di tolak Shutterstock

Ini contoh email warnig dari tim SS jika anda melakukan perbuatan diatas:

A warning has been added to your account by a Shutterstock administrator:Another Shutterstock contributor (another account name) has recently submitted images (7256636xx) that you have already submitted. It appears that the two of you are related or know one another. This is a violation of the Terms of Use that you agreed to upon signing up as a Shutterstock contributor. This is your first warning. If this behavior continues, your account will be terminated. Your uploading has been turned off, please contact submit@shutterstock.com to confirm your understanding of this warning.

2. Jangan meng-Trace Foto milik orang lain.

Sebagai kontributor sebaiknya hindari untuk meng-Trace foto yang kamu ambil dari internet, Majalah atau Foto milik teman. Karena jika anda melakukannya mak tunggulah saatnya tiba untuk ketahuan. Karena persoalan seperti ini menjadi konsentrasi utama sebuah Agency.So, hargailah foto orang lain.!!!

3. Jangan Pernah Bekerja sama dengan Desainer lain dalam 1 Akun yang sama.

Baca Juga: Upload Vector Tak Butuh Preview JPG

Mengapa hal ini termasuk perlu dihindari? Karena ini berkaitan dengan persoalan keamanan akun. Beberapa kontributor pernah bercerita kepada saya tentang akun mereka yang ke Banned karena salah satu desainer yang mereka pekerjakan melakukan poin 1 dan 2 diatas tanpa sepengetahuannya. Meskipun pada saat awal ada perjanjian yang mengikat, namun itu tak ada kaitannya dengan pihak Shutterstock. Suatu waktu mereka bisa saja berkhianat. Sekali akun kita melanggar, sebuah Agency Microstock tak perlu berfikir panjang untuk menanyakan bahwa itu sesungguhnya bukan kelakuan kita sebagai pemilik sah akun itu.

Ikutilah Trends SS untuk mendapatkan Dollar yang lebih banyak lagi.

2 komentar untuk "Larangan Bagi Pemain Contributor Shutterstock"

  1. gan nanya dong klo mau upload foto yang ada moddelnya kan harus pake "model release" nah apakah itu harus data model ebenarnya atau bagaimana? karena punya beberapa foto humanist atau street yang ada foto orang tapi gak kita kenal. makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada formulir yang sudah disediakan dari pihak shutterstock. Tinggal diisi dan ditandatangani kemudian diupload untuk pengesahan. silahkan di cek di dasbor

      Hapus