Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Tips Stock Photo dan Footage yang bisa jadi Bestsellers

Ini hampir akhir Juni 2019, tapi saya pikir kita bisa belajar banyak melihat pada file apa yang paling banyak terjual di tahun 2019 pada agensi saham seperti Pond5, Shutterstock, Adobe Stock, dll. Ini termasuk stock footage & stock photography. 

Saya ingin menunjukkan kepada Anda banyak file video & gambar terlaris pada tahun 2018 dan beberapa kesimpulan yang saya pelajari menganalisisnya. Ini akan memberi Anda wawasan keren tentang bagaimana kontributor sukses mendekati topik dan referensi visual juga.

Untuk pengalaman yang lebih baik, saya sangat menyarankan Anda untuk mendaftar SHUTTERSTOCK terlebih dahulu untuk anda yang belum punya akun.

Trendi vs Longtail

Pesan utama yang saya coba komunikasikan adalah: ada dua jenis konten penting yang bisa Anda kerjakan. Ada konten yang trendi dan konten yang selalu ada di sepanjang masa (longtail).
  • Konten yang trendi termasuk foto, cuplikan, ilustrasi topik yang memiliki minat yang semakin besar. Misalnya, iPhone terbaru, Amazon Alexa, mobil self-driving, dll. Topik-topik yang kuat sekarang dan mungkin membuat Anda penjualan cepat, tetapi mungkin menjadi tak berdaya. 
  • Konten longtail dibuat dari subjek yang abadi, yang mungkin tidak membuat Anda menjual secara instan tetapi harus memakan waktu lebih lama untuk menjadi tidak berguna. Saya tidak mengatakan yang satu lebih baik dari yang lain. Saya juga tidak memberitahu Anda untuk memilih satu. Saya hanya menunjukkan kepada Anda dua alternatif untuk dikerjakan.

Video bendera Brasil, misalnya, adalah sukses besar pada tahun 2014 selama WorldCup dan pada tahun 2016 selama pertandingan Olimpiade (konten trendi), ketika keduanya terjadi di Brasil. Namun, ini masih berguna hari ini untuk siapa saja yang mencari topik "Brasil" (konten longtail).

Saya harap hal yang trendi dan longtail ini masuk akal bagi Anda ...  cermatilah.

Baca Juga: Tren Shutterstock 2019

Sekarang mari kita bicara tentang 2018 buku terlaris di Stock Agensi. Sayangnya, tidak ada Stock Agensi yang mengungkapkan data yang layak tentang file mana yang paling banyak terjual selama setahun.

Sumber daya terbaik berasal dari Pond5. Daftar setidaknya 20 video dan 20 gambar yang mereka posting setiap bulan. Saya tidak akan menunjukkan kepada Anda 500 file ini di sini, tetapi Anda dapat memeriksa file terlaris setiap bulan di sini www. pond5 .com/collection

Juga tidak ada cara untuk mengetahui urutan stok foto/video mana yang terjual lebih banyak. Jadi saya mengaturnya dalam kategori.

1. Aerial

2018 adalah tahun Aerial Shot, Yaitu foto atau video yang di shot dari atas atau dari udara. Setidaknya 45 dari klip video terlaris dibuat dengan drone. Kategori ini berkembang sangat pesat sehingga DJI dan Pond5 bermitra untuk membuat dan mempromosikan bidikan udara terbaik yang dibuat oleh operator drone.

Persaingan juga sangat besar. Jika Anda mencari "Aerial" di Shutterstock, Anda akan mendapatkan lebih dari satu juta hasil.

Memiliki bidikan aerial tidak berarti Anda akan memiliki penjualan. Jadi cobalah untuk mengeksplorasi subjek apa atau lokasi apa yang masih kurang memiliki opsi udara yang baik.

Dan jika Anda berpikir drone adalah satu-satunya cara untuk menghasilkan bidikan udara, maka Anda salah. Lihatlah bestseller ini meluncur ke Pentagon. Apakah Anda benar-benar percaya seseorang akan dapat terbang di atas Pentagon?

Maksudku, orang ini pantas menerimanya. Dia mungkin mengambil tangkapan layar dari Google Earth. Menerapkan beberapa pembesaran. Mengaburkan tepi dan menambahkan beberapa mobil di After Effects.

2. 2D & 3D Animations

Setidaknya 33 buku terlaris dibuat dengan animasi 2D atau 3D. Beberapa dari mereka sangat realistis dan mungkin dilakukan oleh tim profesional 3D. Beberapa yang lain cukup sederhana untuk mereproduksi dan masih mengkomunikasikan konsep dengan sangat baik.

Salah satu contoh adalah lukisan Mona Lisa. Cara yang sangat kreatif untuk menghidupkan gambar statis yang terkenal. Lukisan ini, sepertinya mencakup keduanya, Tren dan Longtail. Entahlah kok bisa begitu ya!!

3. Portraits

Portraits adalah contoh sempurna konten evergreen/longtail. Mereka telah berada di antara stock BestSeller untuk sementara waktu dan harus tetap untuk waktu yang baik. Satu hal yang umum di antara file-file ini adalah seberapa baik mereka mengkomunikasikan keanekaragaman budaya. Mungkin usia, aktivitas, profesi, pakaian, latar belakang, dll. Bidikan semacam ini dapat digunakan dengan cara yang tak terhitung banyaknya.

Saya suka yang ini dengan gadis meletakkan headset VR. Latar belakang memiliki seorang pria berjalan dengan kertas dan tim duduk di meja yang membuatnya jelas bahwa mereka adalah desainer game. Warna, pakaiannya, dan gayanya semuanya dipilih dengan sangat baik. Ini pasti diproduksi oleh tim.

4. Objek

Kategori objek adalah contoh lain dari konten berdurasi panjang dan cukup mudah direproduksi. BestSellers dalam kategori ini semuanya dengan sempurna berfokus pada mata pelajaran dan konsep tertentu. Sudut kreatif dan latar belakang yang terisolasi tampaknya menjadi kunci untuk membuat file Anda menonjol di tengah orang banyak.

Saya sudah melihat video ini dengan showerhead di banyak agensi lain juga. Cara kamera diposisikan cukup kreatif dan membuat bidikan unik. Juga, perhatikan bagaimana subjek terisolasi tanpa latar belakang.

5. News

Kita tidak bisa mengabaikan seberapa besar berita itu mempengaruhi penjualan pada Stock Agensi. Kemiskinan, perang, politik, dan bahkan acara olahraga memiliki pengaruh kuat pada apa yang dijual. Badai berganda selama tahun ini, kebakaran hutan, dan bencana alam lainnya juga bertanggung jawab atas beberapa buku terlaris.

Konten semacam ini biasanya dikirimkan sebagai editorial. Jadi mungkin ide yang baik untuk bekerja pada cara-cara kreatif untuk menjelajahi konten ini di bawah penggunaan komersial.

Yang ini termasuk yang terlaris dan diajukan sebagai iklan. Itu tidak menarik secara visual seperti yang lain. Tetapi kenyataannya bahwa Anda tidak dapat mengenali tempat itu memungkinkan untuk digunakan untuk badai lain juga.

6. Vintage

Di baris yang sama, kategori vintage tumbuh lebih kuat setiap tahun. Saya percaya kebanyakan dari mereka dibuat setelah konten domain publik menambahkan beberapa efek di atas. Pond5 tampaknya membawa hasil yang lebih baik daripada yang lain dalam kategori ini karena mereka memungkinkan pengambilan berganda dalam klip yang sama. Ini adalah area berbahaya karena aturannya tidak jelas tentang apa itu domain publik dan apa yang benar-benar dapat Anda buat dengannya.

Beberapa kontributor juga melakukan penjualan yang baik dengan mereproduksi foto-foto lama ini. Astronot ini, misalnya, jelas bukan Neil Armstrong.

7. Self-Driving

Mobil self-driving adalah subjek yang kuat tahun lalu dan akan terus semakin kuat di masa depan. Anda tidak dapat dengan mudah mendapatkan salah satu mobil ini, tetapi Anda pasti dapat mereproduksi konsep itu. Jika Anda melihat lebih dekat, Anda dapat melihat sekilas apa yang seharusnya menjadi tangan seseorang yang memutar roda. Ini membuktikan bagaimana Anda tidak perlu mobil yang bisa menyetir sendiri untuk mengerjakan hal ini.

8. Kategori Lain lain

Dan berikut adalah beberapa kategori lagi yang selalu hadir dan hanya akan memberi Anda penjualan dengan file berkualitas tinggi (file HD untuk video) atau hasil jepretan yang sangat spesifik. Mereka adalah Olahraga, Keluarga, Teknologi, Bisnis, Alam, dan Pendidikan.

Sebagian besar file terlaris dibuat dari kategori ini. Sudah ada ribuan opsi bagus untuk pembeli, jadi Anda harus pintar jika ingin menjelajahinya. Salah satu cara untuk melakukannya adalah menjadi sangat spesifik seperti ini mengeksplorasi ras Paralimpik dan ini menunjukkan seorang pria menggunakan teknologi di bidang pertanian, latar belakang yang unik.

Sebenarnya ada jauh lebih banyak file dan kategori terlaris daripada yang saya tunjukkan kepada Anda. Yaitu kategori Background, Kota, Binatang, Seni, Makanan, Hubungan, Kerumunan, Ilmu, Medis, Bayi, Energi hijau, Perjalanan, Hyperlapses, Industri, Ekonomi, dan masih banyak lagi.

Nah Bagaiamana dengan Anda? Apakah Anda sudah bergabung di Shutterstock? jika belum segeralah mendaftar--> DAFTAR SHUTTERSTOCK<--.

Pelajari Lagi Tren Shutterstock 2019.

Posting Komentar untuk "8 Tips Stock Photo dan Footage yang bisa jadi Bestsellers"