Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#1 Tutorial Gramcaster Tahap Riset Pasar

Fundamental dalam bisnis adalah riset, bagi pengguna Gramcaster (nanti disingkat GC) maka perlu kiranya untuk riset market dengan gc yang telah disediakan. baik, langsung saja dak perlu ba bi bu.... lets do it!!


#1 Login dulu member GC

anda wajib login dulu, pastikan menggunakan gramcaster dot com slash app untuk memulai login. Anda tentu masih ingat username dan password yang diberikan admin GC bukan? kalo dak tahu hubungi admin ya.

#2 Riset dulu

Nah biasanya member GC langsung aja main pasang akun IGnya terus dak bisa langsung nyalahin admin.... hahahaha itu dulu sy lakukan.... (dalam hati gue, Gue kan bayar gitu lo).... hehehe.... tapi itu dulu....

sekarang setelah perpanjang, saya main cantik aja.....yaitu dengan riset dan riset.... tentu pakai pc atau laptop agar maksimal. So gimana cara risetnya? pakai aja ini menu Search (atau linknya gramcaster dot com/app/v3/search) lalu cari nama barang anda. tentunya akan muncul deretan teratas. lalu anda lihat di instagram.

Apa saja sih yang perlu diriset?

yang perlu di riset pertama kali adalah hastag. atau tagar. algoritma terbaru dari ig, yaitu menggolongkan hastag top dan recent menjadi dua kolom. kanan untuk TOP dan kiri untuk recent.

sekarang saatnya mencari hastag yang berhubungan dengan produk yang kita pasarkan. Apa saja keyword hastag yang perlu ditulis di ig. #produk adalah yang paling ampuh dalam menarik pelanggan. Fitur yang menarik di GC tidak jauh beda di instagress. karena kedua mesin ini bisa mendapatkan pembeli yang tertarget.
Untuk riset mendalam tentang hashtag yang juga bagaimana agar omset meningkat, anda bisa menggunakan Iconosoquare. Mesin ini dapat memberikan data informasi tentang IG kita. Di mesin iconosquare juga bisa mengetahui data jam efektif dalam pemasaran terbaik untuk target market.

Dulu mesin GC pernah ada menu statistik. entah sekarang hilang dan dak berfungsi lagi. tapi dak apalah, yang bisa membantu dengan cara yang nanti akan bagikan. Terus baca selanjutnya nanti ya.

2 komentar untuk "#1 Tutorial Gramcaster Tahap Riset Pasar "