Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Infinix Hot S3 Ceritanya

Segmen sub-RSP 10.000 dari pasar smartphone semakin ramai dengan peluncuran baru. Yang menarik sekarang adalah banyak produsen akan menampilkan rasio aspek 18: 9, memberi pembeli lebih banyak pilihan untuk dipilih. Infinix adalah Samrtphone yang terbaru untuk bergabung dengan klub tersebut, dengan Infinix Hot S3 yang dimulai pada Rs 8.999 untuk varian dengan RAM 3GB dan penyimpanan 32GB. Infinix dimiliki oleh Transsion Holdings yang juga menjalankan merek terkenal Itel, Tecno, dan Spice. Sementara perangkat keras terlihat bagus di atas kertas, dapatkah Infinix Hot S3 mengesankan kita? Kami mencari tahu.

Sepintas, Infinix Hot S3 tidak terlihat seperti ponsel sub-Rs 10.000. Ini terbuat dari plastik berkualitas baik dan memiliki tepi melengkung yang membantu mencengkeramnya dengan cukup baik. Kami mendapat unit tinjauan hitam, dan kami menemukan bahwa hasil matte-nya mengambil sidik jari dengan cukup mudah. Infinix menyediakan sebuah kasus di dalam kotak yang dapat Anda gunakan untuk menjaga sidik jari dari panel belakang.

Ponsel ini memiliki layar 5,65 inci dengan rasio aspek 18: 9 yang membuat ponsel ini tinggi dan sempit. Sudut layar sulit dijangkau dan Anda perlu sedikit meregangkan. Infinix telah memilih tombol navigasi di layar yang umum ada di kebanyakan ponsel cerdas akhir-akhir ini. Di atas layar, Infinix telah meletakkan kisi-kisi speaker metalik, kamera selfie, dan lampu kilat dual-LED. Loudspeaker, port Micro-USB, dan mikrofon primer ada di bagian bawah, sedangkan jack headphone 3.5mm ada di bagian atas.

Tombol daya dan volume berada di sebelah kanan sementara baki SIM ada di sebelah kiri perangkat. Tombol power memiliki tekstur logam yang membuatnya mudah dibedakan dari yang lain. Pemindai sidik jari belakang dipasang ditempatkan sedikit lebih tinggi dari yang kita inginkan.

Spesifikasi dan software Infinix Hot S3

The Infinix Hot S3 memiliki perangkat keras yang bagus untuk harganya. Hal ini didukung oleh Snapdragon 430 SoC, yang merupakan prosesor inti okta yang memiliki clock 1.4GHz. Ada dua varian smartphone ini, satu dengan RAM 3GB dan penyimpanan 32GB, dan yang lainnya dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Kami memiliki varian harga yang lebih rendah untuk ditinjau, dan menemukan bahwa ada lebih dari 22GB ruang kosong yang tersedia. Penyimpanan diupgrade menggunakan kartu microSD hingga 128GB di slot khusus.

Layar sport HD 5,65 inci beresolusi dan memiliki NEG Glass untuk perlindungan. Ini memiliki sudut pandang yang baik, output yang jelas, dan dapat dilihat di bawah sinar matahari langsung. Infinix telah memilih baterai non-removable 4000mAh dan termasuk charger 10W di dalam kotak. Ada dukungan untuk Bluetooth 4.2, USB-OTG, GPS, dan Wi-Fi. Ini adalah perangkat dual SIM dan memiliki dua slot Nano-SIM dengan dukungan 4G dan VoLTE.

Infinix mengirimkan Hot S3 dengan Android Oreo, yang merupakan kejutan yang menyenangkan, dan UI Hummingbird XOS 3.0 yang khas di atas. UI secara fungsional mirip dengan stok Android namun memiliki beberapa perangkat tambahan visual yang menyenangkan. Anda dapat mengetuk dua kali untuk membangunkan perangkat atau menggambar huruf besar di layar untuk meluncurkan aplikasi dengan cepat saat telepon dalam keadaan standby. Mode satu tangan juga tersedia untuk mengecilkan tampilan sehingga nyaman digunakan dengan satu tangan. Ini bisa dengan cepat diaktifkan dengan menggesekkan tombol di layar, seperti antarmuka EMUI Huawei.

Ada juga beberapa aplikasi yang terinstal di telepon. Seluruh rangkaian aplikasi Google hadir, bersama dengan aplikasi Inifinix sendiri yang disebut XClub, XShare dan XTheme. XClub adalah forum untuk Infinix; Xshare adalah aplikasi berbagi file; dan XTheme memungkinkan Anda menerapkan tema yang berbeda. Ada juga Phoenix Browser; Magic Movie, aplikasi jejaring sosial untuk berbagi video yang dibuat oleh Transsion Mobile; Pembersih yang membunuh aplikasi di latar belakang untuk membebaskan RAM; dan aplikasi Freezer yang hibernate aplikasi yang Anda tarik ke dalamnya.

Kinerja Infinix Hot S3, kamera, dan masa pakai baterai

The Hot S3 menawarkan performa yang mantap berkat Snapdragon 430 SoC. Dengan RAM 3GB, ponsel ini berhasil multitask cukup baik. Kami menemukan penggunaan menjadi lancar, dan tidak melihat adanya lag atau gagap di UI. Pemindai sidik jari bekerja dengan cepat hampir sepanjang waktu. Infinix nampaknya menggunakan panel display yang bagus. Kami terkesan dengan tampilan di Infinix Zero 5 Pro (Review) dan Hot S3 memberikan kualitas yang sama. The Hot S3 memiliki salah satu display terbaik dalam kisaran harganya. Renyah dan membuat bermain game dan menonton video cukup menarik.

Saat menjalankan tolok ukur, Infinix Hot S3 kembali masing-masing 59,249 di AnTuTu, dan 665 dan 2.573 di tes single core dan multi-core di Geekbench. GFXBench memberi kami 26fps. Memuat aplikasi dan game yang lebih besar memerlukan sedikit waktu namun dapat diterima untuk harga ini. Kami memainkan Rudal dan Pertarungan Bayangan 3 untuk menguji bagaimana kinerja telepon. Rudal menjadi permainan ringan yang dimuat dalam waktu singkat dan telepon bisa menjalankannya dengan mudah. Shadow Fight 3 membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk memuat tapi jarang sekali ada gagap saat bermain game.

The Hot S3 memiliki baterai non-removable 4000mAh yang membantu jam telepon 13 jam dan 5 menit dalam tes loop video HD kami. Ponsel ini bisa bertahan satu hari dengan penggunaan ringan hingga sedang namun perlu dikenakan biaya pada malam hari jika Anda adalah pengguna berat.

The Infinix Hot S3 memiliki kamera belakang 13 megapiksel dengan autofocus, dan kamera self-focus 20 megapiksel fixed-focus. Aplikasi kamera cukup mendasar dan memiliki mode kecantikan, selang waktu, dan profesional untuk memilih selain mode foto, video dan panorama yang biasa. Mode profesional memberi Anda kontrol atas ISO, white balance, exposure, shutter speed, dan focus. Infinix juga menawarkan beberapa filter yang bisa Anda terapkan sebelum mengambil gambar. Ada toggles cepat untuk HDR dan lampu kilat.

Foto yang diambil dengan smartphone ini berhasil mengejutkan kami. Sebagian besar foto terlihat sangat bagus di telepon berkat tampilan yang hidup. Saat mengambil gambar lansekap, kami mengamati bahwa kamera cenderung terlalu banyak mengekspos gambar, namun secara manual menurunkan nilai pencahayaan memberi kami hasil yang lebih baik. Saat menembaki lampu yang keras, kami mengamati kelainan kromatik, dan langit cerah terkadang menghasilkan gambar yang tampak terbakar habis. Rinciannya cukup bagus tapi Anda akan melihat butiran halus saat mengecek foto dengan ukuran penuh. Makro juga tajam, dan ponsel ini berhasil menangkap warna secara akurat. Mengambil macro di dalam ruangan sedikit lambat karena perangkat tidak cepat mengunci fokus.

Foto yang diambil dalam cahaya rendah juga layak, dan smartphone berhasil menjaga noise rendah. Rincian terpelihara dengan baik saat ada sedikit cahaya di sekitar, dan Anda akan melihat butiran hanya saat memperbesar ukuran penuh. The Infinix Hot S3 memiliki kamera self-self 20 megapiksel dengan lampu kilat dual-LED. Selfies ternyata baik. Modus mempercantik diaktifkan secara default dan ini memberi Anda pengaktifan cepat efek bokeh. Kami menemukan bahwa bokeh itu layak tapi kadang-kadang mengaburkan tepi yang seharusnya menjadi fokus. Selfies tampak kasar saat diperbesar. Rekaman video maksimal pada 1080p untuk kedua kamera. Reproduksi warna cukup bagus tapi tidak ada stabilisasi, jadi Anda butuh tangan yang mantap saat merekam.

Putusan

Smartphone anggaran semakin baik setiap saat, dan Infinix Hot S3 adalah salah satu penyiar yang lebih mengesankan yang pernah kami lihat baru-baru ini. Ini bukan smartphone anggaran yang paling kuat di luar sana namun memiliki perangkat keras yang mampu menyelesaikan pekerjaan. Sama seperti Infinix Zero 5 Pro, tampilan adalah aspek terkuat dari Infinix Hot S3. Performa kamera bisa diterima untuk harga dan baterai harus bertahan satu hari. Pada Rs 8.999, Infinix Hot S3 memeriksa hampir semua kotak untuk smartphone anggaran yang bagus. Ini akan menarik untuk melihat bagaimana tarifnya terhadap Xiaomi Redmi Note 5 yang diperkirakan akan segera diluncurkan.

Posting Komentar untuk "Review Infinix Hot S3 Ceritanya"