Paket Cara Cepat Baca Kitab Kuning kirim ke Purwokerto


Advertisement
Dari Orangtua yang menginginkan anaknya bisa mondok dan baca kitab kuning adalah cita-cita orangtua yang sholeh. agar anaknya menjadi orang sholeh seperti guru guru ngaji dan para kyai.

oleh karena itu bapak dari purwokerto ini membeli Metode Baca Kitab Kuning.
Bpk M Sofwan seorang pengusaha pemilik Toko Sandang pangan, yaitu dengan alamat :
TOKO Sandang Murang
Jl Brigjen Katamso No.52 Purwokerto Kab. Banyumas Kode Pos 53111

Alhamdulillah bisa terkirim dan semoga bermanfaat buat anak keturunannya. aaamiiin. Bagi yang ingin memiliki paket metode Ibtidai ini bisa hubungi 085226419624.

Awalnya, buku "Kitab kuning" itu adalah istilah yang agak kurang pas (karena warnanya kuning) namun, buku sastra klasik Arab dalam bahasa Arab yang banyak dibaca dan dipelajari di pesantren salaf. akhirnya, istilah ini sampai sekarang menjadi sangat populer dan bahkan mengalahkan istilah lain yang lebih dikenal di kalangan pesantren internal seperti buku botak atau klasik. Saat ini, orang tidak lagi menganggap istilah ini sebagai istilah yang mengandung ejekan. Fenomena ini mirip dengan istilah "dangdut" sinis yang kemudian menjadi titel populer untuk musik Melayu.

Membaca buku kitab-kuning sangat sulit bagi mereka yang tidak memiliki dasar membaca naskah bahasa Arab. Bagi mereka yang bisa membaca Al-Quran baca buku kuning itu mudah. Paling tidak, tidak sesulit yang buta membaca naskah / skrip Arab sama sekali.

Membaca buku kuning dianggap lebih sulit daripada membaca buku-buku modern karena beberapa alasan:

Pertama, buku kuning menggunakan kosakata bahasa Arab klasik yang saat ini sebagian besar tidak lagi digunakan dalam bahasa Arab modern atau telah berubah formatnya meski berasal dari akar yang sama.

Kedua, buku kuning tidak menggunakan tanda baca standar seperti titik, koma, titik dua dan titik koma, dan lain-lain berbeda dengan buku modern. Bagi siswa pemula (santri) tentu sangat sulit karena dikaitkan dengan penentuan struktur i'rabnya.

Ketiga, paragraf seringkali terlalu panjang untuk menyulitkan pembaca.

Keempat, pembahasan kasus hukum tidak terstruktur dengan baik - tidak dibagi dalam subpos, sub-judul, dan sebagainya - sehingga sulit bagi pembaca untuk memilah antara undang-undang dan rincian penyelesaian kasus hukum. Ini berbeda dengan buku-buku berbahasa Arab yang ditulis oleh ilmuwan modern.

Sejumlah santri dari Pondok Pesantren yang sudah relatif bisa membaca buku kuning pernah menulis artikel di setiap blog tentang pengalaman pribadi mereka belajar membaca buku kuning. Bagi yang berminat membaca buku kuning.

Bagi yang masih belum bisa membaca kitab kuning bisa beli paket Metode Ibtidai ini. hubungi kami di 085226419624.

Di Purwokerto ini terdapat dua makam yang sering saya kunjungi yaitu:

  1. Makam KH RM Muhammad Ilyas Sokaraja Lor
  2. Makam Mbah Malik Kedungparuk 
Dua makam ini adalah Ayah dan Anak yang sama sama sholehnya. Semoga bisa ketularan Sholeh dan iman serta takwa Kepada Allah seperti beliu beliau ini. Aaamiiin.



Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Paket Cara Cepat Baca Kitab Kuning kirim ke Purwokerto"

Post a Comment