Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Baca Kitab kuning Metode Ibtidai

Seminggu yang lalu saya dapat sms, dan ia memperkenalkan diri. Begini:
"Assalaamualaikum ustad, apa bener ini metode Ibtidai, bagaimana cara belinya? sy Zainul Ulum dari Jember. "

Begitu kira2 bunyi SMSnya.... kemudian saya sambung ke wa (whatsapp). yang berbunyi:
"Iya benar. Sepaket Metode Ibtidai harga 150rb (sudah termasuk ongkos kirim). Jika Berminat silahkan payment ke BNI dan kirim alamat lengkapnya agar bisa kami kirim sampai tujuan".

ia Membalas lagi yang berbunyi:
"ustadz, sepaket itu berapa kitab?"

saya balas:
"ada 6 kitab dan Video tutorial bisa didownload di youtube"

Ini videonya, silahkan di download.

Lalu ia membalas lagi, dengan persetujuan. lalu dia melakukan pembayaran dengan transfer sejumlah 150rb. dan dia kirim alamat lengkap. lalu kami pun kirim paket metode ibtidai ke alamat lengkapnya.
inilah bukti resinya... dan setelah sampai. Dia minta ijin untuk dibantu secara online cara mengajar kepada santri-santrinya.....

subhanallah..... begitu besar semangat dalam mencari ilmu ini. semoga berkah buat kita semua amin.

Bagi Anda yang berminat, silahkan hubungi kami di 085728151032

berikut adalah yang sudah kami kirim:
1. Jl. Pinang Kecana Tanjung Pinang.

2. Beberapa kitab lanjutan sudah dibuat dan dicetak, dan alhamdulillah sudah ada yang membutuhkannya. kali ini yang beli kitab metode ibtidai jilid 2 dan jilid 3 dari Bapak AGUS ZAINAL ABIDIN dengan Alamat di DESA NUSA SERASAN yaitu tepatnya sebelum SMA 3 Sungai Lilin. RT: 06 RW: 02 Kecamatan: SUNGAI LILIN dengan Kode Pos: 30755, KABupaten: MUSI BANYUASIN atau disebut juga Kabupaten SEKAYU di provinsi SUMATERA SELATAN.
MEtode Ibtidai jilid 2 adalah  سفينة النجاة yang sudah dibuat dengan metode ibtidai. kitab safinah ini dimaknai dengan metode ibtidai menjadikan santri ibtidai menjadi lebih mudah dan lancar dalam memaknai. Kitab safinah ini pelengkapnya juga ada sorogan dan buku prestasi.
Bapak Agus juga juga memborong kitab metode Ibtidai jilid 3 yaitu Arbain Nawawi. الاربعين النووية  . Dan juga pelengkapnya. Hal ini akan diuji cobakan kepada para santrinya di pondok pesantren. semoga kitab kitab metode ibtidai ini dapat bermanfaat.

3. Terbukti bahwa masyarakat umum juga bisa menikmati Metode Ibtidai, baik dari kalangan umum ini yang sudah dewasa yang belum pernah mengenyam Pesantren dan ingin belajar kitab kuning sambil bekerja di sebuah perusahaan besar di Tangerang.
Beliau ini bekerja di PT Petnesia Resindo Tangerang. di Pabuaran.
Dengan semangat belajar ilmu agama dan menguasai ilmu alat ini, insyaallah dapat menemukan guru yang tepat. tidak hanya nonton youtube kajian kajian yang dak jelas itu.

Metode Ibtidai adalah metode membaca kitab kuning dengan cepat. jika dipelajari secara serius maka insyaallah dalam 2 bulan bisa membaca kitab kuning. tentu dengan bimbingan guru. Anda bisa mendapatkan secara online bersama kami.

Inilah bukti testimoni dari masyarakat. Minimal mereka dapat mempelajari ilmu agama dengan sumber yang benar dan jelas keilmuannya dan sanadnya.

4. "Alhamdulillah Saya barusan menonton youtube tentang metode ibtida'i.... Saya tertarik untuk membeli buku nya.. bagaimana caranya pak? Mohon infonya, atas perhatiannya saya sampaikan terimakasih."

Sms ke wa kemarin .... lalu kutanya. ini dengan siapa dari mana?

"Saya Rochman Rahardjo, dari Jombang, alamat nya Perum Pulo Asri Sejahtera Blok B/ 3 RT 02 / RW 08 kel. Pulo Lor, kecamatan. Jombang, kabupaten. Jombang - Jawa timur."

Baik pak Segera dikirim.
Alhamdulillah setelah dilakukan pembayaran, paket metode ibtidai ini sy kirim dengan memakai jasa J&T dikirim.

Semoga bermanfaat untuk para santri yang ada di Jombang dan sekitarnya.

Pemesanan Metode Ibtidai hubungi 085226419624

KITAB KUNING????

Mendengarnya saja sudah berat, kaya ketiban benda angkasa, ya kurang lebih begitu, setiap kali ketika bertemu orang yang sudah sepuh lulusan pondok pesantren, seringkali saya ditanya, le.. sudah bisa baca kitab kuning belum??? insyaAlloh bisa mbah,… jawabku sambil nyengirr. Bisa membaca kitab kuning bukan hal yang sulit, tak hanya anak pondok saja yang bisa membaca kitab kuning, sebenarnya Anda pun insyaAlloh bisa, tinggal bagaimana caranya.

Banyak buku yang sudah menawarkan berbagai metode praktis dan simpel untuk bisa membaca kitab kuning, bahkan ada juga metode dengan waktu 3×24 jam yang menjamin bisa membaca kitab kuning atau sering disebut juga, kitab gundul tanpa syakal/harakat.

Metode ibtidai ini menyediakan sepaket pembelajaran cara membaca kitab Kuning. Terdapat 6 kitab dalam sepaket dengan metode ibtidai, anda bisa mempelajari agar bisa membaca kitab kuning, sekalipun Anda bukan anak pondok pesantren maupun Anda yang pernah nyantri tapi sampai sekarang masih bingung dan belum mahir membaca kitab kuning.

5. Alhamdulillah Hari bisa kirim ke SMP-SMK Yadika 2 Cijagra paseh jl. Desa Cijagra Kec.Paseh Kab.Bandung 40383. Metode ibtidai bisa ke sekolah sekolah adalah hal yang luar biasa.
Metode-IBTIDAI merupakan methode dengan mengajari kepada anak-didik agar mampu menguasai pembacaan kitab-kuning (yaitu kitab-salaf  tidak pakai harakat dan makna), beserta metode menulis kalimat arab dengan pegon ( yaitu kalimat jawa yang ditulis dengan huruf arab).

Saat ini, Sudah sangat rendah dan sedikit para pelajar putra dan putri yang bisa membaca kalimat arab dengan atau tanpa harokat, bahkan sedikit sekali yang bisa memberi makna (arti) pada kalimat arab tersebut. Hal ini dikarenakan sudah semakin cepat berkembangnya pendidikan umum yang tidak lagi mempedulikan pelajaran agama. Hal ini karena ada tuntutan percepatan industri dan perkembangan duniawi. Disamping itu, pendidikan agama juga semakin terdesak, bahkan hampir tiada tersisa energi otak untuk bisa digunakan mempelajari hazanah ilmu salaf yang tidak terlepas dari kitab-kitab yang dikenal dengan sebutan “kitab kuning”.

Oleh sebab itu, Cara cepat membaca kitab kuning dengan methode IBTIDAI (ابتدائى ) mengetengahkan Kepada masyarakat muslim sebuah konsep pembelajaran sebagai format baru dalam mempelajari kitab kuning yang membikin lebih mudah dan ringan serta tidak menambahi beban pada anak didik bila secara bersamaan mempelajari ilmu-ilmu umum.

methode IBTIDAI ( ابتدائى ) merupakan pendidikan cara kuno yang diajarkan oleh ulama'-ulama' salaf dari masa kemasa yang terkenal dikalangan pondok pesantren disebut “SOROGAN". dari sorogan tersebut dijadikan sebuah “konsep baku" agar menjadi semakin terarah & mudah dipelajari oleh anak didik yang tidak bermukim dipesantren. konsep yang baku tersebut diberi nama IBTIDAI ( ابتدائى ) dengan tampa mengurangi dari keaslian “kitab kuning" yang menjadi obyek sasarannya.

Metode ibtidai telah menggunakan tradisi jawa kuno yaitu dengan tulisan arab pegon. ARAB PEGON adalah sebuah maha karya ulama Nusantara yang sekarang sudah hampir 'tidak terawat' dan nyaris terlupakan orang -- minimal terdesak dari lalu-lintas komunikasi masyarakat yang sekarang jaman digital, kecuali mungkin di masyarakat pesantren.

Orang Generasi tahun 50-70an masih banyak yang melek huruf Arab Pegon. ARAB PEGON membuat orang-orang Nusantara lebih mudah mempelajari bahasa Al-Qur'an dan agama Islam.
Orang-orang Nusantara -- khususnya Melayu dan Jawa -- selalu menggunakan aksara Arab, ARAB PEGON, yang tak banyak dimengerti kaum penjajah waktu itu, untuk berkomunikasi antar mereka.

Metode Ibtidai selalu mengupayakan untuk menguri-uri kembali budaya Arab pegon seperti yang dilakukan beberapa ulama ulama nusantara dulu. Demikian pula upaya menguri-uri ARAB PEGON  seperti yang dengan serius dilakukan oleh Pengarang Metode Ibtidai ini.

Pemesanan metode ibtidai bisa hubungi kami di 085226419624.

6. Kirim Ke Malang. Bpk Sahit dengan alamat: Desa Sumbertangkil RT:14/04 Kecamatan Tirtoyudo Malang.

7. Kirim ke Denpasar Bali.

Hari Ahad sore terdering bunyi hape.... hape yang sudah rusak mau ganti... ternyata pesan dari wa....

"ustad metode ibtidai masih ada? bisa kirim ke Denpasar Bali?

saya jawab: " Ya masih banyak pak, sangat bisa sekali kirim ke Bali. Silahkan kirim alamat dan kami langsung kirimkan Cara cepat baca kitab kuning metode iBtidai".

"baik ustad. segera kami kirim"
"ini alamatnya ustad:
Alamatnya .a/n Bahrudin ( kos"an Bu panji ).
 Jln pulau belitung Babakan sari gang manggis no 26 - denpasar...⁠⁠⁠⁠"

"baik segera dikirim. "

Dan setelah itu.... hari selasa ini alhamdulillah bisa dikirim ke Denpasar Bali. Semoga dapat menghijaukan Pulau Bali dengan Metode Ibtidai ini.

8. Pengiriman Kitab Metode Ibtidai Ke Surabaya.

beliau adalah pak Ronto, Yang peduli dengan pesantren anaknya. Alamat Pak Ronto ada di :
Gunungsari Indah Blok W 15 Kota Surabaya.
maka kami pun segera mengirim paket yang dimintanya. Alhamdulillah sampai tujuan di alamat tersebut. dan langsung dipelajari anaknya untuk menempuh pendidikan di pesantren. dengan Metode Ibtidai ini, dengan mudah membaca kitab kuning di pesantren.

9. Kirim ke Palu Sulawesi

Metode tercepat baca kitab kuning ini adalah metode ibtidai. Metode ini merupakan metode pembelajaran ilmu nahwu dan sorof serta bahasa arab yang aplikatif., karena contoh-contohnya yang sudah diperagakan adalah hasil sorogan yang sudah dikuasai terlebih dahulu.
metode ibtidai ada 6 kitab yaitu dari pengajaran dan pembelajaran. dimana santri dan pengajar memegang pedoman metode ibtidai. pengajar menguasai metode pengajaran dan santri menguasai metode pembelajaran. sehingga sinkron antara santri dan murid. Agar hasil dari santri yang dibimbing terjadi kesamaan wawasan dalam pemahaman dan penerapannya.

Berikut alamat penerima:
JL. Mangga, NO.31-33, Kel. Siranindi, Kec. PALU Barat Kota PALU, Prov. Sulawesi Tengah Kode Pos : 94221

orientasi metode ibtidai bukanlah hafalan melainkan penerapan. santri diharapkan mau dan berani menerapkan apa yang sudah dipelajari dalam metode ibtidai ini ke dalam kitab gundul. Metode ini adalah meniru dari metode ulama kuno disaat mengajarkan ilmu nahwu sorof tempo dulu. sehingga hasil dari pembelajaran metode ibtidai bisa dilanjutkan ke pendidikan klasik atau pesantren.

penguasaan metode ibtidai ini kurang lebih 2 bulan untuk bisa membaca kitab kuning ini. sehingga banyak sekali peminatnya. kali ini, ustad dari Palu sulawesi Tengah ingin mengajarkan metode ibtidai di pesantrennya.

Metode ibtidai ini ada bahasa jawa dan bahasa indonesia. anda bisa pilih yang mana. akan tetapi kami rekomendasikan bahasa jawa. baik. mari belajar dengan metode ibtidai untuk para pemula.

10. Kirim Ke Aceh

tak menyangka banyak yang melihat tulisan maupun video metode ibtidai. sehingga sampai pada tholabul ilmi dari banda aceh. sehingga akhirnya dia pesan metode ibtidai ini. cara cepat baca kitab kuning.
Dia bernama Mas Basra, dengan alamat berikut:
Jl. Ramasetia, Desa Deah Glumpang Kecamatan Mauraksa Kota banda Aceh. Meuraxa.
Kode Pos Meuraxa

Walaupun pengiriman cukup lama, tapi alhamdulillah diterima juga sampai sana. semoga bermanfaat dan dapat berkiprah dalam memperjuangan ilmu agama.

Pemesanan Paket Metode Ibtidai (Cara Cepat baca Kitab Kuning) bisa hubungi kami di 085226419624.

11. Akhir Agustus ini Paket Kitab Metode Ibtidai dikirim ke : Jl. Murai No.5 Kelurahan Batugaling Kecamatan Curup Tengah, Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Semoga bermanfaat di Rejang Lebong dan Bengkulu.

12. Kali ini bulan Oktober kirim ke Makassar sebanyak 15 paket. kirim ke alamat makassar:
Bpk. Hermanto Abdul Aziz Jl. Batu Raja 1 No.8. di Perumahan Bukit Baruga 1 Kota Makassar dan Kode Pos 90234. semoga bisa bermanfaat di Kota Makassar.

13. Sabtu, 9 Februari 2019, Kirim ke Indramayu, Desa Jumbleng RT: 03/02 Kecamatan Losarang. Kab. Indramayu, Jawa Barang.

14. Dikirim ke Alamat:  Pon-Pes Darul Ma'arif Sintang, Jl. Akcaya 3, RT.09/RW.III, Kelurahan Alai, Sintang, Kalimantan Barat.

Bagi Anda yang menginginkan untuk keamanan transaksi. Anda bisa ke Bukalapak yang sudah kami sediakan. dan ada beberapa yang beli melalui bukalapak. Berikut link Cara cepat Baca Kitab Kuning di Bukalapak:
https://www.bukalapak .com/p/hobi-koleksi/buku/agama-kepercayaan/9mu6j1-jual-cara-cepat-baca-kitab-kuning

Anda bisa lihat dan langsung pesan dengan bukalapak jika anda terbiasa dengannya. Diantara yang sudah beli di bukalapak adalah sebagai berikut:
1. H. Anis Abdul Quddus, beralamat di Kab. Bekasi pengiriman dengan No. Resi: JD0027186533
2. Darul Maki dari Kab. Tasikmalaya dengan No. Resi: JD0027492375
3. Acep Suherman dari Tasikmalaya dengan No. Resi: JD0027604391

Berikutnya adalah anda...hehe

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Baca Kitab kuning Metode Ibtidai"