Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Terindah di Karimunjawa Jepara

Kecantikan Karimunjawa adalah legendaris. Jika Anda ingin berlibur ke pulau-pulau eksotis dengan pantai yang menawan, tidak perlu jauh-jauh; Karimunjawa bisa menjadi pilihan. Pulau-pulau yang terletak di utara Jepara akan membuat liburan Anda jadi tak terlupakan.

Terletak pulaunya di 83 kilometer sebelah utara kota Jepara, kamu harus menyebrang Laut Jawa untuk sampai ke Karimunjawa. Dari Jakarta, Anda bisa naik Kereta Api Tawang Jaya yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen ke Stasiun Semarang Poncol. Atau juga naik pesawat sampai bandara semarang. Sampai Semarang, Anda masih harus melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Kartini Jepara. di karimun juga sudah ada bandara kecil. dari semarang ke karimunjawa sudah dibuka.

jika menyeberang sebagai pilihan, maka menyeberang dari Jepara ke Karimunjawa dengan kapal feri KMP Siginjai dijadwalkan setiap Senin, Rabu, dan Sabtu jam 8 pagi (jadwal lihat di sini). Anda yang menggunakan KA Tawang Jaya dari Jakarta yang tiba pk. 12.30 masih memiliki waktu sepanjang hari untuk menjelajahi Semarang dan dapat pergi ke Jepara keesokan paginya. Tapi ingat, jangan ketinggalan feri yang Anda tahu! Jika Anda takut terlambat, lebih baik berkemah di Pelabuhan Kartini.

Faktor cuaca menentukan keberangkatan kapal feri dan kapal cepat. Saat ombak tinggi, biasanya kapal juga tidak bisa berlayar. tunggu cuaca aman, Anda harus merencanakan ke Karimunjawa selama musim kemarau atau di musim ketika ombaknya tenang.

Sesampainya di Karimunjawa, Anda bisa menginap di homestay atau hostel murah. Jika Anda ingin penginapan yang unik, Anda dapat mencoba Wisma Apung yang 10 menit menyeberang dengan perahu dari Pulau Karimun Besar. Sebelum menginap, biasakan untuk menghubungi penginapan untuk mengetahui harga serta reservasi.

Sebagian penduduk setempat juga menyulap rumah mereka sebagai tempat tinggal dengan harga yang lebih miring daripada homestay atau homestay. Ini sangat cocok jika Anda ingin menghemat anggaran sebanyak mungkin. Ingin lebih efisien lagi? Bawalah tenda dan kemping Anda di tepi pantai!

Listrik di Karimunjawa menyala 24 jam sehari alias nonstop sekarang. jadi Anda tidak perlu khawatir tentang listrik karena PLN sudah ada.

tentang makan, kamu tidak perlu khawatir mahal. Di sini ada sejumlah warung makan yang murah, sehingga Anda tidak perlu khawatir anggaran makan Anda akan membengkak. Dengan selembar 50 ribu, Anda sudah bisa makan tiga kali sehari. Ini tidak mewah, tapi yang penting perutmu kenyang kan? Makanan khas siomay Karimunjawa wajib kamu cicipi di karimunjawa.

Anda mau kami Pandu? Anda bisa hubungi kami di +62857 2815 1032. Kami siap memandu anda untuk berkeliling di Pulau Karimunjawa.

Posting Komentar untuk "Wisata Terindah di Karimunjawa Jepara"