Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manaqib untuk Rumah Sakit Bersalin Restu Ibu Jepara

Malam itu saya dapat kabar dari guru saya bpk. Hamzah Sholehuddin (ketua MWC NU Jepara kota sampai tahun 2020). Kabar itu untuk mengikuti acara manaqib di rumah sakit bersalin Restu Ibu Jepara. Rsb restu Ibu. ada beberapa hajat yang ingin terlaksana oleh pemilik RSB Restu Ibu Jepara.
Alhamdulillah Manaqib dibaca berdua sehingga waktu bisa singkat. Saya bagian depan sampai tengah dan bapak hamzah dari tengah sampai akhirnya. sehingga akhirnya dibacakan doa oleh beliau.
Pasukan yang dibawa pak hamzah ada 4 orang sehingga bisa memberi makan mereka ber 4. mereka adalah siswa dari MA Al Maarif Jepara.

Jika ada kegiatan seperti ini, mereka dibawa untuk meramaikan kegiatan dan sambil ngajak makan bersama sama. insyaallah barokah.

Mudah2an kegiatan manaqib kubro ini bermanfaat untuk kita semua. aaamiin. jangan lupa subscribe ya youtubenya. hehehe....

Semua wali Allaah adalah makhluk manusia yang shaleh, derajat kewaliannya diperoleh dengan menjalani syariat islam dengan baik. Membaca kisah hidup/sejarah para wali merupakan bentuk mengenal dan lebih mencintai kepada para wali Allah. Kegiatan membaca risalah para wali ini biasa dikenal dengan manaqib. Kisah Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani, terdapat dalam manaqib Syeh abdul Qadir Al Jailani. Sedangkan manaqib yang lain menceritakan kisah wali yang lain.

Seperti halnya kita membaca kisah hidup orangtua kita, kakek nenek kita, dan leluhur kita yang sholeh, maka hal itu akan menambah kecintaan kita kepada para kekasih keluarga kita. Sebagaimana halnya cara yang bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap para wali Allah yaitu dengan membaca manaqib-nya. Membaca dan memahami manaqib-nya, maka kita akan bisa mengetahui sejarah keshalehan dan juga kebaikan-nya, dan inilah cara yang baik untuk menambah rasa kecintaan dengan para wali.

Begitu juga cara menambah kecintaan kepada junjungan kita rosulullah, Muhammad Shallallaahu Alaihi Wasallam, maka kita membaca maulidnya. membaca risalahnya, sejarahnya. 

Jadi, kegiatan manaqib Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani merupakan kegiatan yang sangat baik, dan perlu dilestarikan. Dengan itu, kita akan mengetahui siapa Syaikh Abdul Qadir Jilani, Bagaimana ia meneruskan risalah Rosulullah, Bagaiamana ia memperjuangkan agama Islam yang sampai kepada kita semua ini.

ajaran Akidah yang diyakini Syaikh Abdul Qadir Jilani ini sama dengan para pendahulunya, dan sama sampai kepada Rosulullah, yaitu Akidah Tanzih, Allah Ada Tanpa Tempat.

Posting Komentar untuk "Manaqib untuk Rumah Sakit Bersalin Restu Ibu Jepara"